Sukses


Dikontrak 3 Tahun, Egy Maulana Akan Hadapi Tantangan Besar di Polandia

Gdansk - Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi menatap masa depan di Eropa. Ia meneken kontrak tiga tahun bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018).

Tercapai sudah impian Egy Maulana untuk bermain di luar negeri, lebih tepatnya di Eropa. Saat masih disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia, ia terus berujar bahwa keinginan terbesarnya adalah bermain di Eropa.

Klubnya memang hanya Lechia, bukan tim dengan nama besar. Hingga pekan ke-26 Ekstraklasa 2017/2018, Lechia masih berkutat di urutan ke-12. Tapi, Lechia juga bukan klub ecek-ecek dalam kompetisi sepak bola Polandia. Musim lalu, mereka finis di urutan keempat.

Egy Maulana memprediksi main di Polandia takkan mudah. Apalagi, budaya negara itu tak sama dengan Indonesia.

"Memang budaya Indonesia dan di sini jauh berbeda. Kehidupanku berubah, tapi aku yakin dan ada dukungan dari keluarga bahwa aku bisa. Tidak ada yang tidak mungkin. Mimpi bisa jadi kenyataan asal berdoa dan kerja keras," kata Egy saat diperkenalkan secara resmi oleh Lechia.

 

 

2 dari 3 halaman

Belajar Bahasa Polandia

Egy Maulana Vikri (Dok Lechia)

Pemain 18 tahun itu juga siap melakukan segalanya agar bisa cepat menyatu dengan skuat Lechia Gdansk.

"Aku harus beradaptasi. Bahasa Inggrisku lumayan, tapi harus belajar bahasa Polandia agar bisa lebih cepat lagi menyatu," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Tawaran dari Klub Lain

Egy juga mengungkap alasannya memilih Lechia Gdansk, walau ada tawaran dari klub-klub Eropa lain.

"Ada penawaran dari Prancis, Jerman, Spanyol dan Portugal. Tapi aku pilih tim ini karena aku percaya bisa sukses di sini," ucap dia.

Video Populer

Foto Populer