Sukses


Langkah Egy Maulana Vikri Diharapkan Bisa Lecut Motivasi Pemain Muda Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap langkah Egy Maulana Vikri memulai karier di Eropa bisa memacu motivasi pemain muda Indonesia lainnya. Dia juga berharap Egy bukan satu-satunya pemain potensial milik Indonesia yang bisa berkiprah di Benua Biru.

Indra Sjafri turut menjadi saksi ketika Egy mengikat kontrak selama tiga tahun dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018). Dia menyebut mantan anak asuhnya itu mendapat perlakuan profesional dari Gdansk. 

"Sebagai masyarakat Indonesia, kita semua harus bersyukur. Saya menjadi saksi sejarah saat penandatanganan kontrak personal anak Indonesia dengan klub profesional di Polandia," ujar Indra Sjafri ketika menjadi pembicara dalam diskusi sepak bola usia muda di Kantor Kemenpora, Rabu (14/3/2018).

 

"Saya melihat betul bagaimana Egy Maulana Vikri diperlakukan secara profesional. Saya berharap ini bisa memacu anak-anak Indonesia lain untuk mengejar mimpi melalui sepak bola," lanjut mantan pelatih Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-19 itu.

Meski sudah menandatangani kontrak dengan Gdansk, Egy Maulana Vikri belum bisa membela tim barunya tersebut. Pemain asal Medan itu akan memulai kariernya di klub Polandia itu pada 8 Juli 2018, atau tepat satu hari setelah dirinya berusia 18 tahun.

Di Gdansk, Egy Maulana Vikri akan memakai jersey bernomor 10 yang sebelumnya digunakan kapten Lechia Gdansk, Sebastian Mila. Nomor keramat itu diberikan karena Mila akan pensiun pada akhir musim nanti.

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer