Sukses


Setelah Juarai Jenesys, Pemain Timnas Indonesia U-16 Kembali ke Sekolah

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memberikan waktu liburan untuk para pemainnya setelah menjuarai turnamen Jenesys 2018 di Jepang. Fakhri menilai anak asuhnya akan kembali ke kehidupan normal dan bersekolah.

Timnas Indonesia U-16 tampil impresif sekaligus menggondol trofi setelah mengalahkan Vietnam pada pertandingan final yang berlangsung Senin (12/3/2018).

"Mereka saya liburkan karena mereka sekolah. Timnas U-16 semua pemainnya adalah pelajar. Buat saya sekolah dan sepak bola itu sama pentingnya," kata Fakhri kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018).

"Jadi, mereka sekarang kembali ke daerah masing-masing dan menikmati kemenangan ini. Mereka akan melanjutkan kehidupan lainnya yaitu sekolah. Saya tidak ingin mereka suskes di sepak bola dan gagal di sekolah," tegas Fakhri.

Setelah itu, timnas Indonesia U-16 rencananya kembali berkumpul pada pekan ketiga bulan April 2018. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFC U-16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia.

"Timnas Indonesia U-16 rencananya sampai Piala AFC nanti tidak melakukan training camp jangka panjang. Mungkin itu akan berbeda daripada tahun sebelumnya. Adapun TC jangka panjang baru akan dilakukan menjelang Piala AFC," ucap Fakhri.

Video Populer

Foto Populer