Sukses


Fakhri Husaini Harap Pemerintah - PSSI Terus Bersinergi Dukung Timnas U-16

Bola.com, Tangerang - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, PSSI, dan pihak swasta kepada timnya. Menurut Fakhri, andai kerja sama itu terus dilanjutkan,  Indonesia bakal memiliki bibit-bibit pesepak bola potensial di masa depan.

Pernyataan Fakhri Husaini diungkapkan setelah berhasil membantu timnas Indonesia U-16 menorehkan prestasi membanggakan di kancah sepak bola Indonesia. Septian David dan kawan-kawan sukses menjadi juara di turnamen Jenesys 2018 di Jepang.

Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam pada pertandingan final yang berlangsung pada Senin (12/3/2018).

"Indonesia itu luas sekali dari Aceh sampai Papua. Kalau bisa dikelola dengan baik, kita bisa buat tidak hanya satu timnas U-16, kita bisa punya tiga atau empat bahkan lima timnas U-16," kata Fakhri kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018).

Pernyataan Fakhri tentu bukan tanpa alasan. Menurut dia, kerja sama antara pemerintah, PSSI, dan pihak swasta yang menggelar turnamen-turnamen kelompok umur bakal memudahkan dirinya mencari bibit dan juga bermunculannya bakat-bakat anyar sepak bola.

"Saya berharap kedepannya akan ada kerja sama yang lebih baik lagi baik antara PSSI, pemerintah, dan pihak swasta. Sebab, dari 17 pemain timnas U-16 yang saya bawa ini sudah mewakili sejumlah kompetisi yang dibuat oleh PSSI yakni Piala Soeratin, kompetisi yang dibuat pemerintah Kemenpora, ada juga liga pelajar, dan juga kompetisi yang digelar swasta seperti Liga TopSkor," ucap Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 setelah ini akan menggelar training camp pada pekan ketiga April 2018. Hal itu dilakukan untuk mematangkan persiapan Piala AFC U-16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia.

Video Populer

Foto Populer