Sukses


Pemain Senior Persipura Punya Peran Penting untuk Regenerasi Tim

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Liga 1 2018. Manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam ini memberikan tugas penting kepada para pemain senior untuk bisa membantu proses regenerasi tim.

"Pemain-pemain senior, seperti Boaz, Ricardo, Ian Louis Kabes, Immanuel Wanggai, Yustinus Pae, mereka semua sangat positif soal ini. Mereka sadar tim ini suatu saat nanti membutuhkan regenerasi. Hal itu yang membuat mereka begitu sering memberikan saran kepada pemain muda yang menurut kami seperti sebuah pendampingan," ujar Media Officer Persipura, Bento Madubun.

Sejumlah pemain Persipura memutuskan untuk pergi, seperti Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ruben Sanadi yang bergabung dengan Persebaya Surabaya. Sementara itu, Marinus Wanewar memilih bergabung dengan Bhayangkara FC.

"Untuk pemain depan, itu menjadi tugas Boaz. Sementara di lini tengah ada Ian Louis Kabes dan Immanuel Wanggai. Sementara pemain belakang ada Ricardo Salampessy yang bisa membantu. Mereka semua sangat terbuka terhadap adik-adiknya," lanjut Bento.

Menurut manajemen Persipura, pemain senior adalah sosok yang bisa memberikan bantuan paling besar ketimbang pelatih dalam hal membimbing pemain muda Papua. Peter Butler akan sangat terbantu dengan kehadiran pemain senior yang terus memberikan bantuan dalam hal pengalaman kepada pemain muda.

"Tanpa mengabaikan peran penting seorang pelatih, pemain senior memiliki peran mereka sendiri untuk itu. Mereka sangat mengerti dengan posisi mereka. Boaz, Ricardo, dan Ian kerap berkomunikasi dengan manajemen selain dengan pelatih. Dalam diskusi kami bisa melakukan perubahan yang dibutuhkan demi kemajuan tim," ujar Bento. 

Persipura Jayapura akan menggunakan empat pemain jebolan tim Persipura U-19 untuk musim ini. Selain Todd Rivaldo Ferre yang sudah mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19, ada nama-nama muda seperti Kevin Rumakiek, Gunansar Mandowen, dan Evraim Awes.

 

Video Populer

Foto Populer