Sukses


Persib Kebingungan Menyingkirkan Michael Essien

Bola.com, Bandung - Meski namanya sudah dicoret dari daftar pemain Persib Bandung musim 2018, Michael Essien ternyata masih terikat kontrak dengan tim Maung Bandung hingga akhir musim.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub, Kuswara S. Taryono, mengatakan pihaknya cukup sulit untuk memutus kontrak Essien begitu saja. Apalagi hingga saat ini belum ada klub yang serius menginginkan jasa eks gelandang Chelsea dan Real Madrid itu.

"Saat ini nasib Essien masih dalam pembahasan manajemen tim. Opsinya ada beberapa tim, tapi kami belum sampaikan ke publik dulu. Klub di Korea di antara opsi-opsi yang ada. Meski klub Korea meminta, kami belum bicara dengan Essien," jelas Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018).

Kuswara menambahkan untuk sementara waktu Essien masih akan tetap bersama Persib. Terlebih saat ini gelandang berusia 35 tahun ini juga masih dalam tahap penyembuhan karena mengalami pembengkakan di lutut kanannya seusai berlatih di lapangan berumput sintetis di Lapangan Lodaya Kota Bandung, sejak akhir Januari 2018.

"Karena Essien statusnya masih terikat kontrak, hak dan kewajibannya tidak berubah," tegas Kuswara.

Pencoretan Essien, lanjut Kuswara, diakui di luar perkiraannya. Sebab, selama ini Essien masih tetap berlatih dan menjalani sesi latihan bersama tim.

Namun, pelatih Mario Gomez berkeinginan mengganti Essien dengan Jonathan Bauman sesuai dengan kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi musim 2018.

"Essien sesungguhnya masih terikat kontrak dengan Persib. Hanya kaitannya dengan slot kuota yang ada, kemudian juga masuk Jonathan Bauman. Dan Essien juga masih cedera. Di sisi lain, pelatih ingin pemain yang siap tempur. Sekarang kami cari win-win solution," pungkas Kuswara mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer