Sukses


Alasan PSIS Tunjuk Vicenzo Alberto Annese Jadi Pelatih

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya menunjuk pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, sebagai nahkoda. Pelatih berusia 33 tahun itu dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

Keputusan manajemen tim Laskar Mahesa Jenar cukup mengejutkan mengingat sebelumnya ada nama-nama yang sudah mengenal kultur sepak bola Indonesia, seperti Gomes De Oliveira hingga Dejan Antonic. Namun CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengaku memiliki alasan khusus terkait penunjukkan Vicenzo Annese sebagai pelatih.

''Kami sudah pelajari rekam jejaknya selama ini dan memang sesuai dengan karakter dan kebutuhan tim. Kami optimistis Vicenzo bisa membawa PSIS berprestasi di Liga 1,'' kata Yoyok Sukawi dalam jumpa pers, Jumat (23/3/2018).

Dia menjelaskan sebelum menunjuk pelatih kepala baru manajemen lebih dulu mencermati satu per satu lamaran yang masuk. Selain itu, lanjut Yoyok, presentasi para calon pelatih juga menjadi bahan penilaian tersendiri.

Bagi manajemen PSIS Semarang, pemaparan yang dilakukan Vicenzo kepada manajemen cukup menarik dan terarah. Mantan pemain Venezia itu mempunyai filosofi sepak bola tidak kenal menyerah dan bermain dengan semangat yang tinggi.

Pria yang juga anggota Komite Eksekutif itu optimists Vincenzo mampu mengangkat performa tim Laskar Mahesa Jenar. Meski belum mengetahui secara detail tim dan belum pernah melatih klub di Indonesia, Vincenzo akan dibantu asisten pelatih yang sudah paham dan mengenal permainan skuad Mahesa Jenar.

''Untuk bahasa kami rasa tidak akan begitu masalah. Nanti dia akan didampingi Julio Alcorse (mantan striker PSIS Semarang) sebagai penerjemah,'' tegas dia.

Video Populer

Foto Populer