Sukses


Vicenzo Annese Yakin Bawa PSIS Berprestasi di Liga 1

Bola.com, Semarang - Pelatih anyar PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, antusias bisa bergabung dengan tim Laskar Mahesa Jenar. Pelatih berusia 33 tahun itu berujar akan bekerja keras dengan seluruh elemen tim untuk membawa PSIS berprestasi.

''Saya sangat berterima kasih kepada manajemen dengan memberi kepercayaan ini. Saya akan bekerja keras untuk PSIS dan tidak ingin mengcewakan semuanya termasuk suporter,'' kata Vicenzo, Jumat (23/3/2018).

Meski belum memimpin latihan, Vicenzo mengaku sudah mempelajari permainan PSIS. Dirinya selalu mencermati rekaman pertandingan yang dilalui Haudi Abdillah dkk. selama pra-musim.

''Saya sudah mempelajari permainan tim ini dan memang ada beberapa hal yang harus dibenahi. Nanti sambil berjalan akan diperbaiki,'' tegas mantan pelatih Al Khaleel di Liga Palestina tersebut.

Jika melihat rekam jejak, pelatih berusia 33 tahun tersebut lebih banyak meracik tim-tim seri bawah Italia seperti S.S. Fidelis Andria 1928 dan Foggia. Vicenzo juga pernah meracik DFK Dainava Alytus di Liga Lithuania, Paide Linnameeskond (Liga Estonia), JFK Saldus (Liga Latvia), Bechem United FC (Liga Ghana).

Dia juga pernah sebagai mentor pelatih, pelatih analisis pertandingan, pelatih fisik, dosen di universitas dan merupakan mantan pemain Serie-A Italia saat memperkuat Venezia sebagai seorang gelandang serang.

Dengan kehadiran Vicenzo, PSIS kini memiliki dua sosok ekspatriat di tim pelatih. Sebelumnya, manajemen juga merekrut pelatih kiper asal Australia, Andy Petterson.

Video Populer

Foto Populer