Sukses


Meraih Kemenangan Pertama, Pelatih Persipura Sempat Kecewa

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura berhasil menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di Liga 1 2018. Mereka menundukkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 (1-0) di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/3/2018).

Dua gol tuan rumah dicetak Boaz Solossa (27') dan Ronaldo Wanma (75'). Sementara tim tamu membalas sebiji gol saja melalui pemain muda, Sugeng Efendi, pada menit ke-60.

Kemenangan ini sangat disyukuri pelatih Persipura, Peter Butler. Sebab, di babak pertama Boaz Solossa dkk. mampu bermain apik dengan mengontrol penuh pertandingan.

"Saya pikir bagus bisa menang di pertandingan pertama. Kami menurunkan banyak pemain muda. Saya rasa pemain bermain bagus di babak pertama. Tapi, babak kedua kami sempat kehilangan fokus dan game plan," kata pelatih asal Inggris itu seusai pertandingan.

Pada pertandingan ini, Butler menurunkan dua pemain bau kencur dalam starting eleven. Mereka adalah bek David Kevin Rumakiek dan gelandang Gunansar Mandowen.

Pada awal paruh kedua, pelatih 51 tahun itu memutuskan mengganti Kevin dengan memasukkan Boas Artururi. Namun, permainan jadi tidak sebagus babak pertama.

"Kami punya banyak peluang. Babak pertama tidak ada masalah, saya senang sekali. Saat mulai masuk 15 menit atau 20 menit, permainan juga menjadi lebih baik. Semua pemain kerja keras dan menunjukkan kualitas. Tapi, saya sedikit kecewa melihat mengendurnya serangan di babak kedua," imbuh Butler.

Hasil ini membuat Persipura menduduki posisi puncak klasemen sementara. Mereka mengoleksi tiga poin lantaran masih menjadi satu-satunya tim yang hingga berita ini diunggah, memperoleh kemenangan di Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer