Sukses


Alfredo Vera Mengakui Persebaya Kesulitan Menembus Pertahanan Perseru

Bola.com, Surabaya - Hasil manis menjadi milik Persebaya Surabaya ketika melakoni laga pekan pertama Liga 1 2018. Bajul Ijo menang tipis 1-0 (0-0) atas Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (25/3/2018).

Namun, kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Butuh sampai 69 menit hingga akhirnya Persebaya bisa unggul. Gelandang serang asal Argentina, Robertino Pugliara, yang tampil sebagai pahlawan menjadi pencetak gol tunggal di laga ini.

Selama babak pertama, pemain Persebaya terlihat kesulitan menembus pertahanan Perseru. Klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu sangat rapat dalam menjaga lini belakang.

Beberapa kali serangan yang coba dibangun Rendi Irwan dkk. hanya sampai di tengah lapangan. Perseru justru kemudian melakukan beberapa ancaman ke gawang Persebaya yang dikawal Dimas Galih.

"Di babak pertama, dua tim sama-sama kerja keras dan main ngotot. Kalau kami bisa cetak gol di babak pertama, mungkin pertahanan lawan bisa lebih terbuka. Mereka memang bagus di babak pertama," kata Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Meski begitu, usaha untuk menembus pertahanan Perseru terus dilakukan selama babak kedua. Alfredo meminta anak asuhnya untuk lebih sabar dengan memancing bek lawan untuk keluar dari posnya.

"Di babak kedua kami mengontrol penuh pertandingan, jadi bisa cetak gol. Berbeda dengan babak pertama, saat kami kurang bisa mengatur ritme permainan. Ini awal yang baik karena kami bisa bermain bagus di pertandingan pertama," imbuh pelatih asal Argentina itu.

Kemenangan ini membuat Persebaya menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi tiga angka. Jumlah poin itu sama dengan PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Namun, keduanya berhak di dua posisi teratas lantaran unggul produktivitas gol.

Video Populer

Foto Populer