Sukses


Bukan Egy Maulana, Ini Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Membuat Kapten Jepang Takjub

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Jepang U-19, Kawai Ayumu, terkesan dengan penampilan satu di antara pemain Timnas Indonesia U-19 dalam laga uj icoba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu malam (25/3/2018) WIB. Bukan Egy Maulana Vikri, Ayumu mengaku Feby Eka Putra yang membuatnya harus bekerja keras di lini pertahanan.

Timnas Indonesia U-19 dipaksa mengakui kekalahan 1-4 dari Timnas Jepang U-19. Sempat mendominasi awal babak pertama, tim Garuda Nusantara tak mampu menahan gempuran bertubi-tubi yang dilancarkan Jepang.

Meski dalam keadaan tertinggal, Timnas Indonesia U-19 nyatanya tak patah arang. Adalah Feby Eka Putra yang diakui Kawai Ayumu sebagai pemain yang kerap memberikan tekanan kepada timnya sepanjang laga.

"Pemain Indonesia yang paling menyulitkan pada laga ini adalah yang bernomor punggung 14. Dia mengacak-acak lini pertahanan kami melalui sisi penyerangan Indonesia," Kawai Ayumu dalam jumpa pers seusai pertandingan.

"Dia tak patah semangat dan berjuang keras sehingga menyulitkan beberapa pemain kami," ucap pemain yang bermain untuk klub J1-League, Sanfrecce Hiroshima.

Lebih lanjut, Kawai Ayumu berharap kemenangan 4-1 yang diraih melawan Indonesia bisa menjadi pelajaran untuk timnya agar tidak lengah menjelang akhir-akhir laga. Dengan sisa waktu yang ada menuju Piala AFC U-19 2018, Ayumu yakin timnya bakal memperbaiki penampilan.

"Kami seharusnya bisa mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Terima kasih atas kesempatan pertandingan ini, saya harap kami bisa lebih bagus lagi dalam persiapan," tuturnya.

"Saya hanya kecewa gawang kami kebobolan oleh Timnas Indonesia U-19 pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, masih ada enam bulan lagi menulu Piala AFC U-19. Tentu saja, kami ingin menjadi yang terbaik," ujar Kawai Ayumu.

Video Populer

Foto Populer