Sukses


Jacksen F Tiago Jadi Alasan Gelandang Persebaya Ganti Nomor Punggung

Bola.com, Surabaya - Gelandang muda Persebaya Surabaya, Adam Maulana, mengenakan nomor punggung baru saat timnya melawan Perseru Serui pada pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (25/3/2018). Sang pemain memilih nomor punggung 18.  

Adam punya alasan khusus mengenakan nomor punggung tersebut, karena pernah dipakai Jacksen F. Tiago. 

"Coach Jacksen adalah sosok yang sangat berjasa untuk Persebaya. Dia adalah aktor di balik keberhasilan Persebaya juara liga 2004. Sebagai Bonek (suporter Persebaya), saya sangat mengidolakan beliau," kata Adam kepada Bola.com.

Jacksen sosok yang sangat familier bagi Persebaya dan Bonek. Pria asal Brasil itu pernah merasakan gelar juara bersama Persebaya saat menjadi pemain maupun pelatih. Kini, dia telah menjadi pelatih di klub Liga 1 lainnya, Barito Putera.

"Banyak orang tahu bahwa coach Jacksen adalah orang Brasil, tapi hatinya untuk Surabaya. Kontribusinya sangat besar untuk Persebaya. Dia memang salah satu legenda di klub ini," imbuh pemain berusia 21 tahun itu.

Musim lalu, Adam mengenakan nomor punggung 14 selama Liga 2. Musim ini nomor tersebut menjadi milik bek kiri anyar asal Persipura Jayapura, Ruben Sanadi.

Selama pramusim, Adam memakai nomor 23. Nomor punggung lowong setelah ditinggal Mei Handoko Prastio ke Madura FC.

Nomor 18 sempat dipakai oleh gelandang anyar, Fandi Eko Utomo, selama pramusim. Namun, eks Madura United itu malah beralih ke nomor 27 saat didaftarkan secara resmi di Liga 1.

"Karena kondisi itu juga, tidak ada yang pakai, saya pilih nomor 18. Nomor ini saya pikir cukup keramat karena warisan dari coach Jacksen. Tidak pikir lama saya minta ganti juga," tandas pemajn jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer