Sukses


Alasan Borneo FC Memecat Iwan Setiawan

Bola.com, Samarinda - Borneo FC melalui situs resmi klub pada Selasa (27/3/2018) mengonfirmasi keputusan pemecatan Iwan Setiawan dari jabatan sebagai pelatih kepala. Iwan Setiawan didepak setelah memimpin satu pertandingan di Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak.

"Setelah dilakukan pertemuan antara manajemen Borneo FC dengan Iwan Setiawan pada Selasa (27/3) siang, akhirnya disepakati dan diputuskan klub berjuluk Pesut Etam ini tidak akan menggunakan jasa pelatih berlisensi A AFC ini di Liga 1 musim 2018," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Insiden pemecatan Iwan Setiawan disinyalir terjadi setelah sang pelatih bersitegang dengan suporter Borneo FC di Stadion Segiri, Minggu malam (25/3/2018). Pelatih berusia 59 tahun itu memaki suporter setelah menjadi sasaran atas raihan hasil imbang 0-0 kontra Sriwijaya FC pada pekan perdana Liga 1 2018.

Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, mengaku terpaksa mengambil keputusan ini. Hal itu dilakukan karena pihaknya tak ingin kehilangan suporter loyal Borneo FC.

"Sejujurnya ini berat buat saya, karena kedekatan saya dengan coach Iwan sangat luar biasa. Tetapi, di sisi lain saya juga tidak bisa juga kehilangan pendukung dan masyarakat," ucap Nabil.

"Saat ini saya sedang berjuang agar masyarakat bisa mencintai klub ini dengan tulus. Sehingga keputusan yang sangat berat harus saya ambil, demi Borneo FC ke depannya," ujar Nabil.

Borneo FC belum memutuskan siapa sosok pelatih yang akan menjadi penerus Iwan Setiawan. Kabarnya mereka mengincar pelatih asing. Untuk sementara, Diego Michiels dkk. akan ditangani asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

Video Populer

Foto Populer