Sukses


Arema Mengklaim Kantongi Kelemahan Utama Persija

Bola.com, Malang - Arema FC punya optimisme tinggi untuk memetik kemenangan perdana pada pekan kedua Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Arema akan menantang Persija Jakarta pada Sabtu (31/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di atas kertas, Persija lebih diunggulkan. Mereka punya kekuatan menakutkan setelah jadi menjuarai Piala Presiden 2018. General Manager Arema, Ruddy Widodo mengakui jika timnya sudah memahami selu beluk tim ibukota itu. Dia akan berdiskusi dengan pelatih tim, Joko 'Getuk' Susilo untuk bisa mempermalukan Persija.

"Kami memiliki informasi tentang Persija. Dan pelatih pasti juga tahu kekuatan serta kelemahan mereka. Tapi kami tidak akan membahas di media tentunya. Karena itu jadi bahasan internal tim saja," tegasnya.

Persija start kurang mulus di Liga 1. Sama seperti Arema, mereka tertahan saat bermain sebagai tuan rumah. Persija ditahan juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC tanpa gol. Sedangkan Arema bermain 2-2 dengan Mitra Kukar. Karena itu, mereka akan sama-sama ngotot untuk bisa memetik kemenangan perdana.

"Sebenarnya, pertandingan awal itu lebih berat jika bermain di kandang sendiri. Tekanan untuk menang lebih besar. Tentu kami lebih senang jika bermain tandang. Nanti melawan Persija, kami yakin bisa menang," imbuhnya.

Dari persiapan pra musim, Arema sebenarnya sudah berimbang antara bermain di kandang sendiri maupun tandang. Saat Piala Presiden 2018, mereka jadi tuan rumah fase penyisihan. Sedangkan laga tandang, Dendi Santoso dkk. sudah mengikuti Piala Gubernur Kaltim di Samarinda.

Sementara, Persija justru mulai bermasalah dengan produktivitas striker asal Kroasia, Marko Simic. Setelah mencetak hattrick di AFC Cup lawan Tampines Rovers akhir Februari lalu, dia belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir. Padahal produktivitas Persija sangat bertumpu pada striker 30 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer