Sukses


Pelatih Persebaya Tak Terganggu Perubahan Jadwal Laga Kontra Persela

Bola.com, Surabaya - Terdapat satu jadwal pertandingan pekan kedua Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, yang mengalami perubahan. Laga itu mempertemukan Persela Lamongan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya, Lamongan. 

Sejatinya, laga bertajuk Derby Jatim itu digelar pada Sabtu (31/3/2018). Namun, laga itu dimajukan dan akan berlangsung pada Jumat (30/3/2018).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan tidak ingin terlalu memikirkan perubahan tersebut. Dia bersama Rendi Irwan dkk hanya ingin fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan tersebut. 

“Kami fokus untuk bermain, tidak ingin memikirkan sesuatu di luar lapangan. Kami tidak ingin cari masalah sendiri, kenapa jadwal mundur. Itu bukan urusan kami,” ujar Alfredo. 

Lagi pula, Alfredo merasa bahwa perubahan jadwal itu tidak berdampak apapun bagi tim. Semua pemain tetap wajib mempersiapkan diri untuk melakoni laga tandang ke Lamongan yang hanya berjarak sekitar 50 km saja dari Surabaya itu. 

“Walalupun saya bicara perubahan ini mengganggu, tidak bisa memengaruhi apapun. Kalau nanti tidak menang juga tidak bisa jadi alasan. Semua orang juga tidak mau tahu,” imbuh pelatih berusia 45 tahun itu. 

Komentar senada juga dilontarkan oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah. Dia tidak mempermasalahkan perubahan ini. Namun, pria yang akrab disapa Abud itu tetap berharap tidak ada lagi perubahan jadwal di kemudian hari.

“Sekarang tidak ada masalah karena laga tandang kami tidak jauh. Tapi, suatu saat nanti semoga tidak ada perubahan. Sebab, kalau perubahan mendadak bisa merepotkan tim tamu, misal pemesanan tiket untuk pemain,” ungkap pria 38 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer