Sukses


Alfredo Vera Merasa Persebaya Lebih Layak Menang atas Persela

Bola.com, Lamongan - Persebaya Surabaya mencuri satu poin dalam laga tandang ke markas Persela Lamongan. Laga pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu berakhir dengan skor 1-1 (0-0) di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3/2018). 

Gol tuan rumah disumbang oleh gelandang serang asal Brasil, Diego Assis pada menit ke-56. Sementara tim tamu membalasnya lewat sang striker anyar rekan senegara Diego, David da Silva pada menit ke-69. 

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku sangat tidak puas dengan hasil yang diraih oleh timnya. Sebab, timnya menciptakan banyak sekali peluang selama pertandingan berlangsung. 

“Saya tidak puas dengan hasil ini. Saya lihat seharusnya kami bisa menang, sepanjang pertandingan mendominasi. Kalau pemain kami bisa cetak gol dan manfaatkan peluang yang ada, mungkin pertandingana akan berubah,” ungkap Alfredo. 

Duel Persela Vs Persebaya pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (30/3/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan. (Bola.com/Aditya Wany)

Berdasarkan data statistik, Persebaya jauh lebih unggul dalam total tembakan dibanding Persela. Klub berjulukan Bajul Ijo itu mampu membukukan 20 tembakan, sedangkan Laskar Joko Tingkir hanya delapan saja. 

Di laga ini, Persebaya pun kerap mengurung pertahanan Persela. Berbagai variasi serangan coba mereka lakukan untuk terus bisa mencetak gol ke gawang Dwi Kuswanto. 

Di awal pertandingan, Rendi Irwan dkk masih mengandalkan penetrasi dari sektor sayap yang dilakukan oleh Oktafinaus Fernando dan Irfan Jaya. Namun, seiring pertandingan berjalan giliran duo gelandang serang Rendi Irwan dan Robertino Pugliara yang beraksi. 

Keduanya kerap mengirim umpan lambung yang mengarah ke kotak penalti Persela. Sayang, hampir semua umpan yang mereka lakukan itu gagal dimanfaatkan oleh sang striker Rishadi Fauzi.

“Babak pertama kami punya banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol. Babak kedua kami malah tertingal dari Persela dan bisa menyamakan kedudukan. Kami terus berusaha menang, sayangnya masih belum bisa,” ujar pelatih asal Argentina.

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer