Sukses


Menang Tipis atas Klub Liga 3, Ini Evaluasi PSIM

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta hanya menang tipis 1-0 atas klub Liga 3, PSCS Cilacap, dalam uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (31/3/2018). Gol kemenangan tim Laskar Mataram juga tercipta dari penalti Riskal Susanto di babak pertama.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, mengatakan timnya memiliki banyak kekurangan yang perlu diperbaiki. Dia juga mengakui tidak bisa membuat permainan PSIM meningkat dalam waktu singkat.

"Ini kan proses tapi keseluruhan ada peningkatan dibanding uji coba sebelumnya. Meski memang masih banyak sekali kekurangan,'' kata Erwan setelah pertandingan.

Meski melawan tim Liga 3, permainan PSIM Yogyakarta tidak bisa berkembang khususnya di babak pertama. Bahkan tak banyak peluang maupun shoot on target, diciptakan pemain PSIM, kecuali penalti Riskal.

''Jadi masih ada jarak yang terlalu lebar antarlini. Selain itu juga perlu perbaikan terutama mengasah lini tengah agar lebih kreatif,'' ucapnya.

Erwan menyebut masih butuh beberapa uji coba tambahan sebelum PSIM bertarung di kancah Liga 2 2018. Terdekat, PSIM akan menjamu Blitar United di arena yang sama,  6 April 2018.

''Kami bukan tukang sulap, kami bukan tukang sihir yang serta merta timnya jadi bagus. Membentuk tim itu seperti membenarkan bola plastik yang bocor,'' tegas pelatih PSIM Yogyakarta asal Magelang itu.

Video Populer

Foto Populer