Sukses


Bali United Titipkan 3 Pemain ke Bogor FC

Jakarta - Bali United memangkas skuat di awal Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menitipkan tiga pemain ke klub yang baru berdiri, Bogor FC.

Mereka adalah I Putu Pager Wirajaya, I Nyoman Adi Parwa, dan Arapenta Poerba. Adapun, Bogor FC merupakan kontestan Liga 3 yang disinyalir mengakuisisi lisensi Persikad Depok untuk mengikuti kompetisi musim ini.

"Ya, setelah kami berdiskusi dengan jajaran tim pelatih, ada tiga pemain yang kami lepas dengan status pinjaman. Kami tentunya ingin potensi besar yang mereka miliki bisa terus diasah dengan waktu bermain yang banyak," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dinukil dari laman resmi klub.

Bukan tanpa sebab Bali United rela melepas tiga pemain mudanya ke Bogor FC. Kesebelasan berjuluk Laskar Kujang tersebut kian serius untuk berkecimpung di Liga 3 menyusul gesitnya mendatangkan banyak pemain baru.

"Kami melihat adanya keseriusan dari tim Bogor FC dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tahun ini. Jadi kami rasa mereka akan mampu mengembangkan potensi mereka di sana. Kami akan terus memantau perkembangan mereka selama di Bogor FC. Hubungan manajemen Bali United dan manajemen Bogor FC juga bisa dibilang cukup dekat," timpal pelatih Bali United, Widodo C. Putro.

2 dari 3 halaman

Rindu Keluarga

Salah satu bek Bali United yang dipinjamkan ke Bogor FC, Nyoman Adi Parwa, tidak keberatan dengan keputusan timnya itu. Meski begitu, ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi karena jauh dari keluarga.

"Saya pribadi tidak ada masalah jika harus dipinjamkan. Saya rasa ini adalah salah satu resiko dalam karier saya sebagai pemain sepak bola. Mungkin satu-satunya kendala bagi saya adalah menahan rindu karena jauh dari keluarga," ujar Adi Parwa.

"Pastinya saya sangat ingin bisa terus bermain untuk Bali United. Mungkin saat ini belum rejekinya. Semoga dengan bermain di Bogor FC menjadi momentum bagus bagi saya untuk bisa kembali bermain untuk Bali United," kata Adi Parwa.

3 dari 3 halaman

Satu Pemain Pulang Lebih Cepat

Dari tiga pemain yang bersekolah di Bogor FC, ada satu personil yang bakal kembali ke Bali United lebih cepat. Adalah Arapenta Poerba, yang akan membela Bali United ketika Liga 1 U-19 dimulai. Untuk Adi Parwa dan Putu Pager, keduanya akan berseragam Bogor FC hingga akhir musim.

"Tentu saya ingin selalu tampil maksimal di setiap pertandingan bersama Bogor FC. Harapannya pasti ingin membantu tim lolos ke Liga 2 musim depan. Semoga segala sesuatunya sesuai dengan harapan saya," imbuh Adi Parwa.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer