Sukses


Persebaya Mengasah Barisan Depan

Bola.com, Surabaya - Setelah ditahan Persela Lamongan pada laga derbi Jatim (30/3/2018), tim pelatih Persebaya Surabaya hanya memberikan waktu istirahat sehari kepada pemain. Persebaya kembali menggelar latihan pada Senin pagi (2/4/2018).

"Karena habis libur, latihan ini hanya untuk recovery saja," tutur Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Kendati latihan fisik mendapat porsi lebih besar di sesi latihan kali ini, pelatih asal Argentina itu tetap memberikan variasi latihan lain berupa small game.

Latihan tersebut bertujuan agar penguasaan bola pemain Persebaya bisa lebih baik. Maklum, Alfredo selalu menekankan pada penguasaan bola untuk mendominasi permainan sekaligus membuat lawan tak berkembang.

"Kami berusaha memperbaiki kekurangan ketika melawan Persela sehingga pada pertandingan selanjutnya melawan Barito Putera, penampilan kami lebih baik, sesuai dengan apa yang saya harapkan," tuturnya.

Alfredo juga memberikan menu latihan penyelesaian akhir. Hal ini sebagai upaya untuk mempertajam barisan penyerangan tim berjulukan Bajul Ijo tersebut. Sebab, ia menilai hal inilah yang membuat Persebaya gagal mencuri tiga poin di kandang Persela.

Sebelumnya atau sehari setelah bentrok kontra Persela, Alfredo sebetulnya sudah mencoba menambah daya gedor barisan depannya dengan beruji coba melawan Surabaya Muda (tim Liga 3), Sabtu (31/3/2018). Hasilnya, Persebaya berhasil menang telak dengan skor 5-0.

Kendati puas dengan performa serta penyelesaian akhir pemainnya, Alfredo akan terus memoles finishing touch Rendi Irwan dkk. Rencananya, Persebaya baru akan memulai menyiapkan taktik menghadapi Barito Putera pada Selasa (3/4/2018).

"Kami akan memasuki tahap persiapan pertandingan melawan Barito besok. Kami sudah tahu kekuatan Barito, tapi kami lebih fokus memaksimalkan tim kami," kata Alfredo.

Persebaya akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/4/2018). Laga ini menjadi partai kandang kedua Persebaya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Video Populer

Foto Populer