Sukses


Pemain PS Tira Asyik Bercengkerama dengan Bocah di Jayapura

Bola.com, Jayapura - PS Tira menggelar sesi latihan ringan di Lapagan Tunas Muda, Kota Jayapura, pada Kamis sore (5/4/2018). Skuat asuhan Rudy Eka Priyambada ini bersiap menghadapi tim tuan rumah, Persipura Jayapura, pada laga pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (7/4/2018).

Sesi latihan ini ramai disaksikan warga sekitar. Tua-muda, pria maupun wanita terlihat berada di pinggir lapangan. Banyak di antara yang mereka yang mengenali sosok-sosok pemain di tim berjulukan The Young Warriors.

Yang paling populer di antara mereka, ada Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu. Bocah-bocah yang berada di pinggir lapangan kerap meneriakkan nama pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.

Kendati berstatus tim lawan, antusiasme menyaksikan PS Tira cukup tinggi. Bahkan, seorang anak nekad memanjat pagar dan duduk di atas tembok agar pandangannya lebih jelas.

Ketika jeda latihan untuk beristirahat, beberapa pemain PS Tira mendatangi mereka seperti yang dilakukan Wawan Febriyanto. Wawan kemudian menyalami anak-anak itu.

Hal itu lantas diikuti pemain PS Tira lainnya. Ryan Wiradinata terlihat foto dan bercengkrama.Sementara pemain yang saat ini sedang naik daun, Mariano Berriex, memberikan kaus kaki baru kepada satu di antara anak yang sejak kedatangan tim, sudah terlihat berada di pinggir lapangan.

"Mereka ramah. Mereka menimpali candaan saya. Bertanya kami dari mana. Saya jawab kami dari PS Tira. Mereka bertanya lagi, apa singkatan PS Tira. Lucu," ungkap Wawan.

Seusai latihan, anak-anak tersebut mendekati pemain PS Tira yang keluar dari lapangan menuju bus. Mereka mengejar Manahati, Abduh, maupun pencetak gol tunggal PS Tira ke gawang Persib, Aleksandar Rakic, dan beberapa pemain lain untuk berfoto. Pemain PS Tira dengan sigap melayani permintaan itu.

"Senang melihat senyum mereka. Kami kan jarang ke Jayapura. Jadi, ya kami sempatkan untuk menyapa saudara-saudara di sini. Apalagi di sini, banyak sekali talenta-talenta muda sepak bola," tutur Ryan.

Video Populer

Foto Populer