Sukses


Milan Petrovic Sudah Kantongi Titik Kelemahan Arema FC

Bola.com, Malang - Asisten pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic, langsung bergerak cepat setelah resmi diperkenalkan, Rabu (4/4/2018). Dia mengklaim sudah mengantongi titik kelemahan Arema yang harus segera diperbaiki.

Milan menyatakan terus berdiskusi dengan pelatih kepala, Joko ‘Getuk’ Susilo untuk membuat perubahan dalam pertandingan terdekat melawan Borneo FC di Samarinda, Senin (9/4/2018).

“Karakter sepak bola Indonesia mengandalkan kecepatan dan tenaga. Tapi itu harus diimbangi dengan berpikir. Jangan hanya mengandalkan kecepatan tapi mudah kehilangan bola. Sekali lagi, harus berpikir. Kami akan perbaiki bertahap,” kata Milan.

Permainan Arema musim ini banyak mengandalkan kecepatan pemain sayap. Namun dari dua pertandingan awal Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang sudah dilewati, tiga gol yang dicetak pemain Arema tidak berasal dari skema permainan, melainkan tendangan bebas. Hal itulah yang akan diperbaiki Milan.

“Sekarang mulai diterapkan dalam latihan. Besok jadi latihan terakhir untuk menyelesaikan semua skema yang disiapkan dalam pertandingan terdekat,” tegas pelatih berpaspor Slovenia ini.

Arema butuh kemenangan atas Borneo FC untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain. Milan yakin pemain Singo Edan sudah mendapatkan pelajaran penting dari dua pertandingan melawan Mitra Kukar dan Persija Jakarta.

“Tidak mungkin setiap pemain selalu melakukan kesalahan dalam setiap pertandingan. Pasti ada kalanya mereka akan membaik dan kembali ke top performa,” ujar dia.

Saat ini, Milan juga dibantu pelatih fisik Dusan Momcilovic yang merupakan teman lamanya di Serbia. Mereka merupakan lulusan dari sekolah olahraga yang sama. Dusan sudah punya pengalaman melatih Arema Indonesia dan kini ke Arema FC. Sehingga dia jadi jembatan antara Milan dengan Joko Susilo.

 

 

Video Populer

Foto Populer