Sukses


Bonus Besar Menanti Persipura jika Juarai Liga 1 2018

Bola.com, Jayapura - Kemenangan Persipura Jayapura atas PS Tira di laga pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak berlanjut dengan kabar menggembirakan. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu dijanjikan bonus besar jika berhasil menjadi juara Liga 1 2018 pada akhir musim.

Tak tanggung-tanggung, PT Freeport Indonesia sebagai sponsor Persipura menjanjikan bonus sebesar Rp1 miliar. Bonus itu tidak termasuk dalam dana sponsor yang dikeluarkan Freeport Indonesia untuk tim asuhan Peter Butler itu mengarungi kompetisi musim 2018.

"Dengan demikian, dukungan PTFI (PT Freeport Indonesia) untuk Persipura bisa mencapai Rp 10 miliar. Perinciannya sponsor Rp 9 miliar untuk Liga 1 dan kejuaraan tingkat nasional selama satu musim, dan komitmen bonus Rp 1 miliar jika Persipura bisa menjadi juara Liga 1," ujar EPV Human Resources PTFI, Achmad Ardianto, seperti dilansir situs resmi Liga 1 2018.

Dalam tiga laga pertama Persipura bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2018 setelah mengemas dua kemenangan dan satu kali bermain imbang hingga pekan ketiga. Tren positif itu diharapkan bisa terus berlanjut hingga akhir musim.

Ini bukan pertama kalinya Freeport Indonesia sebagai sponsor Persipura menjanjikan bonus jika menjadi juara. Dalam kesempatan terakhir Freeport Indonesia menjadi sponsor Persipura, yaitu pada Torabika Soccer Championship 2016, perusahaan tambang tersebut juga memberikan bonus sebesar Rp1 miliar kepada Mutiara Hitam yang keluar sebagai juara.

"Kami ingin Persipura menjadi aset kebanggaan Papua dan mampu mengharumkan daerah ini di NKRI. Tujuan lainnya agar Persipura makin mendunia," ujar Achmad Ardianto.

Video Populer

Foto Populer