Sukses


Piala AFC: Ingin Lolos, Persija Targetkan Kemenangan Dalam 2 Laga Sisa

Jakarta - Persija Jakarta tak mau kehilangan angka dalam dua laga sisa di Grup H Piala AFC 2018. Tim Macan Kemayoran ingin meraih kemenangan melawan Johor Darul Ta'zim dan Tampines Rovers.

Macan Kemayoran ingin menyapu bersih sisa pertandingan demi mewujudkan target lolos dari babak penyisihan. Saat ini Persija menempati peringkat kedua Grup H dengan tujuh poin.

Nilai mereka sama dengan Song Lam Nghe An (Vietnam) selaku pimpinan klasemen sementara dan JDT di urutan tiga. "Kita akan kerja keras untuk menang. Tiga klub memiliki poin yang sama. Rekor pertemuan kita bagus melawan SLNA, tapi kita kalah dari JDT," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

"Kita masih memiliki dua pertandingan, satu lawan JDT, terakhir menghadapi Tampines. Kalau kita menang dalam keduanya, pasti kita lolos," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Hormati JDT

Teco menganggap JDT merupakan klub raksasa Malaysia. Terlebih, tim berjuluk Harimau Selatan ini pernah meraih trofi juara Piala AFC pada 2015.

Meski begitu, arsitek asal Brasil tersebut tidak silau dengan kekuatan JDT. Mengingat, target Persija adalah mengalahkan Harimau Selatan untuk melancarkan terget lolos ke babak berikutnya.

"JDT tim besar. Lima tahun terakhir mendominasi Liga Malaysia. Mereka klub yang memiliki uang banyak, dapat membayar pemain lokal yang berkualitas," imbuh Teco.

3 dari 3 halaman

Ingin Menang

Teco tidak henti-hetinya memompa semangat Ismed Sofyan dan kawan-kawan untuk bekerja keras demi mewujudkan kemenangan. Pasalnya, Persija ingin dibawanya lolos dari babak penyisihan.

"Kita harus respek kepada mereka yang datang ke Jakarta. Tapi, kita harus kerja keras. Kita punya poin yang sama. Kalau kita bisa menang, kita bisa berada di kursi nomor satu," tutur juru taktik berusia 43 tahun tersebut.

Piala AFC terbagi ke sembilan grup. Perwakilan dari Asia Tenggara (ASEAN) menghuni Grup F hingga H. Dari tiga grup tersebut, hanya masing-masing juara grup dan satu runner-up terbaik yang akan lolos ke babak perempat final.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer