Sukses


600 Suporter asal Malaysia Serbu Senayan saat Duel Persija Vs Johor Darul Tazim

Bola.com, Jakarta - Sekitar 600 suporter Johor Darul Ta'zim akan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, ketika klub Malaysia itu menghadapi Persija Jakarta dalam laga Grup H Piala AFC 2018, Selasa (10/4/2018) malam. Ketua panitia pelaksana pertandingan Persija, Arief Perdana Kusuma, merasa yakin kedua kelompok suporter bisa menjaga situasi tetap kondusif dalam pertandingan penting ini.

Persija Jakarta menjamu JDT dalam laga kelima Grup H Piala AFC 2018 di SUGBK. Seperti biasa, stadion kebanggaan Indonesia itu akan dipadati oleh The Jakmania yang selalu antusias memberikan dukungan kepada Macan Kemayoran, terutama di pertandingan AFC.

Setelah dalam dua pertandingan kandang Persija sebelumnya SUGBK selalu dipadati oleh The Jakmania, untuk pertama kalinya di laga kandang Macan Kemayoran di kompetisi AFC ini akan hadir suporter tim tamu. Panpel Persija pun sudah memastikan memberikan tribune di antara selatan dan barat untuk mengalokasikan 600 suporter JDT.

"Ada 600 supoter JDT datang. Mereka akan kami tempati di tribune yang sebelumnya digunakan oleh Aremania saat Persija menjamu Arema di pertandingan Liga 1," ujar Ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Supoter JDT datang ke Jakarta dan berkoordinasi langsung dengan The Jakmania. Sebanyak 600 suporter tersebut mendapatkan tempat menginap di daerah Bendungan Hilir atas bantuan The Jakmania. Arief Perdana Kusuma pun yakin kedua kelompok suporter itu bisa menjaga ketertiban di SUGBK.

"Kami akan siapkan pembatas antara suporter tuan rumah dan suporter tamu. Akan ada penjagaan yang ditempati oleh suporter tamu. Namun, saya yakin The Jakmania pun akan menjadi tuan rumah yang baik. Sepak bola adalah pertemanan dan semoga tidak ada provokasi," tegas Arief Perdana Kusuma.

Persija dan JDT saat ini sama-sama memiliki tujuh poin dari empat laga yang sudah dimainkan. Dengan hanya menyisakan dua laga terakhir di Grup H, kedua tim akan mati-matian untuk meraih kemenangan di SUGBK demi mempertahankan asa lolos dari fase grup.

 

Video Populer

Foto Populer