Sukses


Bayu Pradana Yakin Mitra Kukar Segera Bangkit

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar mengalami situasi sulit di awal Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjulukan Naga Mekes itu terjerembab di dasar klasemen dengan baru mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan.

Belum lagi, pada pekan keempat, Mitra Kukar sudah ditunggu lawan berat, Madura United, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (13/4/2018).

Melihat situasi itu, kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, yakin timnya segera bangkit dan keluar dari masa-masa sulit.

"Kami selalu berpikir positif menatap kompetisi ini. Meski sekarang di dasar klasemen, kami segera bangkit karena masih banyak pertandingan di depan," ungkap Bayu kepada Bola.com, Selasa (10/4/2018).

Gelandang berusia 26 tahun itu tak memungkiri, prestasi jeblok timnya di awal musim berpengaruh pada psikologis pemain. Itulah mengapa, sebagai sosok kapten, dirinya selalu mengapungkan motivasi bertanding pemain untuk tetap berpikir positif.

"Kami buat kondisi tim tetap enjoy baik dalam latihan maupun di luar. Selalu komunikasi positif dan selalu menumbuhkan semangat menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Bayu.

Bayu menampik Mitra Kukar memang bermain buruk selama dua pertandingan terakhir sehingga gagal mengemas poin. Baginya, permainan tim berjalan sesuai rencana dan taktik yang diinginkan pelatih Rafael Berges Marin.

Hanya, hasil akhir yang belum berpihak pada Mitra Kukar. "Misalnya saat melawan Borneo FC. Kami menyerang terus dan mendapat peluang, namun gagal membuat gol. Sebaliknya, mereka sekali mendapat peluang langsung jadi. Namun, itulah sepak bola," ucap mantan pemain Persis Solo tersebut.

Video Populer

Foto Populer