Sukses


VIDEO: Highlights Piala AFC 2018, Persija Vs JDT 4-0

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta meraih kemenangan telak 4-0 atas Johor Darul Ta'zim pada matchday kelima penyisihan Grup H Piala AFC 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa malam (10/4/2018) WIB. Marko Simic menjadi bintang dalam pertandingan tersebut setelah mencetak quatrick alias empat gol.

Bermain di depan pendukung sendiri membuat Persija tampil percaya diri sejak peluit babak pertama dibunyikan. Permainan agresif yang dilancarkan klub berjuluk Macan Kemayoran itu langsung berbuah hasil.

Marko Simic membuka keunggulan Persija pada menit kedelapan. Memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak, Simic kemudian menanduk bola yang bersarang di tengah gawang JDT.

Empat menit berselang, gawang JDT kembali bergetar. Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan silang Rezaldi Hehanusa dari tendangan bebas dengan sundulan ke tengah gawang yang hanya membuat kiper Izham Tarmizi terpaku.

Super Simic akhirnya mencetak hattrick pada menit ke-19. Menerima umpan Ramdhani Lestaluhu, pemain asal Kroasia itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek tengah gawang JDT.

Memasuki paruh kedua, JDT memperbaiki penampilan. Pada menit ke-69, wakil Malaysia itu hampir memperkecil ketertinggalan melalui usaha Ahmad Hazwan. Namun, bola sepakan kaki kirinya masih mampu ditangkap kiper Persija.

Petaka menimpa JDT pada menit ke-78 karena harus bermain dengan 10 orang. Adam Nor Azlin diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan Persija. Pada menit ke-85, wasit memberikan hadiah penalti setelah Riko Simanjuntak dilanggar Azrif Nasrullahaq di kotak terlarang.

Simic yang maju menjadi eksekutor, berhasil melakukan tugasnya. Bola hasil sepakan kaki kanannya gagal diantisipasi kiper JDT. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. Persija berhasil mengalahkan Johor Darul Ta'zim dengan skor 4-0.

Dilansir dari AFC, berkat kemenangan ini Persija naik ke posisi puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi poin 10, sama seperti yang dikumpulkan Song Lam Nghe An yang ada di posisi runner-up, namun unggul selisih gol.

Video Populer

Foto Populer