Sukses


PSM Tanpa Duo Belanda Saat Tantang Barito

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, akan menampilkan formasi berbeda saat Juku Eja dijamu Barito Putera pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

Keputusan itu diambil terkait dengan absennya dua pemain asing Juku Eja dengan alasan berbeda. Mereka adalah Wiljan Pluim dan Mark Klok.

Pluim minta izin pulang ke Belanda untuk menjenguk ayahnya yang terbaring sakit. Klok menjalani absen satu laga akibat akomulasi kartu kuning.

"Bruce Djite juga masih terkendala kebugaran. Dia memang sudah ikut latihan, tapi saya menilai Bruce belum siap tampil," kata Robert setelah latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (11/4/2018).

Absennya Pluim dan Klok memaksa Robert memaksimalkan barisan gelandang lokal, yaitu Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam, M. Arfan, Rasyid Bakri, dan Hasyim Kipuw. Nama terakhir adalah bek kanan yang belakangan didorong ke lini tengah.

Di lini depan, Robert bakal mencoba duet Ferdinand Sinaga dan Guy Junior yang akan diturunkan bersamaan. "Tapi, keduanya masih bermasalah pada penyelesaian akhir dalam latihan tadi," keluh Robert.

Situasi yang dialami Robert kian pelik karena PSM Makassar wajib mencuri poin di Banjarmasin. Apalagi, pada pekan ketiga, Juku Eja ditekuk Persela Lamongan 2-3 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Robert akan memboyong 20 pemain ke Banjarmasin

Video Populer

Foto Populer