Sukses


Cedera Lutut Tak Parah, Otavio Dutra Lega

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, lega setelah hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) menunjukkan robek meniscus pada lutut kanannya tak terlalu parah. Dia hanya membutuhkan pemulihan selama dua pekan. 

Dutra sempat dilanda kegalauan karena merasakan sakit pada lututnya. Sepanjang karier di sepak bola profesional, baru kali ini ia mengalami cedera lutut.

"Sebelum MRI, saya bingung dan sedih. Bagaimana saya tidak sedih, ini untuk kali pertama saya merasakan cedera lutut. Untungnya tidak parah, jadi lega rasanya setelah tahu kondisi sebenarnya," tutur stopper asal Brasil ini, Rabu (11/4/2018). 

Mantan pemain Persipura ini diwajibkan istirahat total selama dua pekan agar sembuh lebih cepat daripada estimasi dokter yang menanganinya. Dutra berjanji mengikuti perintah dokter.

Dutra diharapkan pulih lebih cepat karena Persebaya sangat membutuhkan kontribusinya. Peran Dutra dinilai sangat penting karena dia dianggap paket komplet. 

Selain memiliki postur yang menjulang, Dutra kuat dalam duel udara dan bola bawah. Dutra juga mempunyai kemampuan mencetak gol lewat tandukannya. Sebagai bukti, Dutra terpilih sebagai pemain belakang terbaik Liga 1 2017.

Otavio Dutra mengaku ingin sembuh lebih cepat dan segera berada di barisan belakang Persebaya. "Istirahat selama dua pekan bagi saya sudah sangat lama. Sejak saya main, paling lama saya absen karena cedera itu sepekan," kata dia. 

 

Video Populer

Foto Populer