Sukses


5 Pemain Amerika Latin yang Memesona hingga Pekan Ketiga Liga 1

Bola.com, Jakarta - Gojek Liga 1 bersama Bukalapak bakal memasuki pekan keempat yang dimulai pada 13-16 April 2018. Sampai saat ini tercatat sudah ada  66 gol tercipta di Liga 1 2018 dari kaki pemain lokal maupun pemain asing.

Seperti diketahui, Liga 1 musim ini diramaikan oleh 54 pemain yang berasal dari negara-negara Amerika Latin, Eropa, Afrika, maupun Australia. Hal ini menjadi bukti kalau kompetisi elite Indonesia tersebut masih menjadi magnet untuk pemain asing.

Nama-nama tersebut tersebar di 18 klub peserta Liga 1. Mayoritas pemain asing berasal dari Amerika Latin yakni dengan Brasil dan Argentina sebagai penyumbang pemain terbanyak.

Para pemain asal negara Amerika Latin mampu memberikan penampilan terbaik sembari menunjukkan kualitas sepak bola yang di atas rata-rata. Buntinya adalah pemain-pemain tersebut memiliki peran penting di klubnya masing-masing.

Lalu, siapa sajakah pemain asal negara Amerika Latin yang mampu tampil memesona sampai pekan ketiga? Berikut nama-nama pemain Amerika Latin yang mencuri perhatian di Liga 1 2018 versi Bola.com:

2 dari 6 halaman

1. Douglas Packer (Barito Putra)

Pemain Barito Putra, Douglas Ricardo Packer saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, (4/7/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Musim ini menjadi edisi kedua buat Douglas Packer berkarier di Indonesia bersama Barito Putera. Pemain asal Brasil itu mampu tampil menjadi pembeda musim ini dengan memberikan permainan terbaik.

Mantan penggawa Juventus itu sukses menyumbang dua gol dalam tiga pertandingan bersama Barito Putera. Penampilan apiknya itu pun sejalan dengan performa Laskar Antasari yang perlahan merangkak ke posisi 10 besar tepatnya urutan ketujuh.

3 dari 6 halaman

2. Diego Assis (Persela Lamongan)

Diego Assis, gelandang serang Persela di Liga 1 2018. (Bola.com/Aditya Wany)

Kehadiran Diego Assis musim ini menjadi berkah tersendiri buat Persela Lamongan. Pemain berpaspor Brasil itu nyatanya mampu menjadi kreator permainan apik Persela.

Diego Assis memanjakan rekan setimnya dengan umpan-umpan akurat. Sejauh ini, pemain berusia 30 tahun itu sudah menyumbang dua assist dalam tiga pertandingan untuk klub berjuluk Laskar Joko Tingkir di Liga 1 2018.

4 dari 6 halaman

3. Robertino Pugliara (Persebaya Surabaya)

Robertino Pugliara lakukan selebrasi usai cetak gol untuk Persebaya saat mengalahkan Perseru (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Keputusan Persebaya Surabaya memboyong Robertino Pugliara musim ini terbukti tepat. Pemain asal Argentina itu mampu menjelma jadi motor permainan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Robertino sejauh ini sukses mencetak satu gol dalam tiga pertandingan bersama Persebaya. Jumlah tersebut diprediksi bakal terus bertambah mengingat sang pemain kerap menghadirkan aksi-aski membahayakan di depan gawang lawan.

5 dari 6 halaman

4. Jonathan Bauman (Persib Bandung)

Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Mitra Kukar di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Asprilla Dwi Adha)

Jonathan Bauman diboyong Persib Bandung musim ini untuk mempertajam lini depan tim. Keputusan tersebut tak keliru mengingat sang pemain mampu membuktikan kualitasnya.

Pemain asal Argentina itu sejauh ini berhasil mencetak satu gol dalam dua laga yang dimainkannya di Liga 1 2018. Hal ini tentu saja menjadi sinyal bahaya untuk para pesaing Maung Bandung di kompetisi elite Indonesia tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Hilton Moreira (Persipura Jayapura)

Trisula Persipura di Liga 1 2018, Marcel Sacramento, Hilton Moreira, dan Boaz Solossa. (Bola.com/Aditya Wany)

Hilton Moreira memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Persipura Jayapura musim ini. Pemain asal Brasil itu mampu membuat lini depan tim berjuluk Mutiara Hitam menjadi berbahaya.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan, Hilton Moreira tercatat sukses menciptakan satu gol. Namun, pemain berusia 37 tahun itu memiliki peran penting lain yang membuat Persipura saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer