Sukses


Persija Bisa Gunakan Stadion Pakansari hingga Mei 2018

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, memberikan lampu hijau kepada Persija Jakarta yang ingin menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai kandang alternatif. Gatot mengungkapkan tim Macan Kemayoran boleh menggunakan Stadion Pakansari, namun hanya sampai Mei 2018.

Persija sebelumnya mengajukan rencana penggunaan Stadion Pakansari untuk beberapa pertandingan kandang. Klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu ingin bermain di Pakansari pada laga kandang melawan Persipura Jayapura (25 Mei 2018), Bali United (17 Juli 2018), PSM Makassar (6 Juli 2018), Bhayangkara FC (27 Juli 2018), dan PSMS Medan (12 Agustus 2018).

Namun, dari beberapa rencana pertandingan yang ingin dihelat di Stadion Pakansari, kemungkinan besar hanya laga melawan Persipura yang terealisasi. Sebab, setelah bulan Mei 2018 stadion berkapasitas 30 ribu itu akan melanjutkan proses renovasi jelang Asian Games 2018.

"Sejauh yang kami ketahui dari jajaran yang di atas, pimpinan ikut berkomunikasi dan koordinasi. Sejauh yang saya ketahui, Persija itu diizinkan menggunakan Pakansari, namun hanya sampai bulan Mei saja," kata Gatot kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

"Sebab, setelah Mei 2018 Kementerian PUPR akan melanjutkan proses renovasi Pakansari. Itu sudah jadi keputusan pusat. Saya pun belum dapat laporan selepas Mei nanti Persija akan bermarkas di mana," ujar Gatot.

Sementara itu, sejauh ini rencana keinginan Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion Pakansari masih mandek soal perizinan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor. Persija pun sudah menyiapkan alternatif lain yakni dengan menjadikan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai markas tim.

Video Populer

Foto Populer