Sukses


Fandi Eko Utomo Ungkap Alasan Pilih Nomor 27 di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Fandi Eko Utomo, memutuskan memakai nomor punggung 27 sejak kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak bergulir. Dia mengaku punya alasan khusus memilih nomor tersebut. 

Sebelumnya, Fandi mengenakan jersey beromor punggung 18 selama pramusim, tepatnya saat Persebaya melakoni Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim 2018.

“Sebenarnya nomor 18 itu bukan pilihan saya, tim yang memilihkan nomor itu untuk saya. Saya ingin pakai nomor 22 karena biasanya pakai nomor itu, tapi ternyata sudah dipakai Rodeg (Abu Rizal Maulana). Akhirnya saya piliha random saja, nomor 27,” kata putra legenda Persebaya, Yusuf Ekodono, itu kepada Bola.com, Sabtu (14/4/2018).

Jika ditilik lebih dalam, angka 27 memiliki makna penting bagi Persebaya dan juga suporter, Bonek. Angka itu kerap menjadi identitas Bonek dalam nama komunitas. Itu didasarkan pada tahun berdiri Persebaya pada 1927.  Ditambah lagi, Fandi saat ini berusia 27 tahun.

“Saya sebenarnya tidak sampai berpikir sejauh itu. Tapi, kalau memang dikaitkan dengan usia dan tahun kelahiran Persebaya buat saya tidak masalah. Saya mencoba peruntungan saja dengan nomor punggung 27. Siapa tahu bisa lebih beruntung,” ujar pemain asli Surabaya itu.

Berbagai doa dan harapan diungkapkan Fandi dengan mengenakan nomor 27. Dia berharap mendapat kesempatan lebih banyak sehingga bisa memberi kontribusi untuk tim.

Fandi sudah membukukan dua penampilan dalam empat laga yang dilakoni Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Dia harus bersaing dengan Robertino Pugliara dan Rendi Irwan untuk mendapat tempat sebagai gelandang serang di tim utama.

Video Populer

Foto Populer