Sukses


Cetak Gol untuk Perseru, Kunihiro Yamashita Catat Prestasi Baru

Bola.com, Serui - Bek Perseru Serui, Kunihiro Yamashita mencatatkan torehan baru usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Marora, Serui (14/4/2018). Untuk kali pertama dia berhasil mencetak gol kemenangan untuk timnya sejak berkarier di Indonesia musim lalu. 

Terang saja, gol semata wayang dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 yang berakhir 1-0 itu terasa istimewa buatnya. Bek asal Jepang itu pun tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya atas lahirnya gol tersebut. 

“Tentu saja saya sangat bahagia bisa mencetak gol untuk Perseru. Itu juga untuk kali pertama saya mencetak gol kemenangan tim di Indonesia. Bukan saya, tapi semua pemain Perseru memang sangat spesial,” ungkap Yamashita kepada Bola.com, Minggu (15/4/2018). 

Di laga tersebut, bek 31 tahun itu mencetak gol saat laga belum genap berjalan 10 menit. Dia sukses memanfaatkan umpan lambung yang dikirim oleh Yohanis Nabar hingga membuat jala gawang Bhayangkara yang dijaga Awan Setho bergetar. 

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Yamashita mencetak gol di Indonesia. Pada musim lalu, dia membukukan dua gol saat masih bergabung Borneo FC. Namun, gol yang dicetaknya di dua laga yang berbeda itu tidak berakhir dengan kemenangan. 

Gol pertama lahir saat Borneo melawan PS TNI pada pekan pertama Liga 1 (17/4/2017). Laga tersebut pun berkesudahan dengan skor 2-2. Sementara gol kedua kreasinya malah Borneo gagal memetik poin. Saat itu, dia harus rela melihat timbang 1-2 dari Barito Putera (1/10/2017). 

Lebih dari itu, gol kreasi Yamashita sangat berarti besar untuk Perseru. Sebab, gol kemenangan itu membuat klub berjulukan Cendrawasih Jingga tersebut meraih tiga poin perdana di Liga 1 musim ini. 

Sebelumnya, Perseru selalu gagal menang di tiga laga awal. Skuat asuhan Putu Gede Santoso itu pernah tumbang 0-1 masing-masing dari Persebaya Surabaya (25/3/2018) dan PSM Makassar (31/3/2018). Sedangkan laga pekan ketiga Perseru berhasil menahan imbang 1-1 Bali United (7/4/2018). 

Makna gol itu memang sangat besar untuk Yamashita dan Perseru. Namun, Yamashita tidak ingin memberikan persembahan gol itu secara khusus kepada siapapun.  

“Gol itu saya persembahkan untuk semuanya, tim, fans, keluarga, dan semua pemain yang berjuang keras. Harus dicatat, kemenangan ini bukan hanya keberhasilan saya. Semua pemain Perseru telah bekerja keras untuk bisa memenangkan laga ini,” tandasnya.

Video Populer

Foto Populer