Sukses


Bantu Sepak Bola Indonesia, Tottenham Kirim 2 Pelatih

Jakarta - AIA sangat serius membantu perkembangan sepak bola Indonesia. Mereka kini meluncurkan program Train the Trainer untuk membantu pelatih pemula di sini.

Tak tanggung-tanggung, AIA juga menghadirkan dua pelatih dari salah satu raksasa Liga Inggris, yakni Tottenham. Mereka adalah Anton Blackwood dan Danny Mithcell yang mewakili Global Coaching Team of Tottenham Hotspur.

Misi AIA sendiri menciptakan gaya hidup sehat untuk masyarakat Indonesia. Caranya adalah mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga, khususnya sepak bola. Menurut Rista Qatrini Manurung selaku Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko PT AIA Financial, sepak bola adalah media yang efektif untuk menggerakkan misi mereka.

"Sepak bola adalah olahraga paling populer di Indonesia. Ada beberapa program yang telah dilangsungkan, salah satunya dengan kehadiran David Beckham, bulan lalu. Kini, kami meluncurkan program Train the Trainer bersama Kemenpora," ujar Rista di Hotel Century, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Keterlibatan Tottenham sendiri adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham sebagai Global Principal Partner. Melalui kemitraan ini, Tottenham menempatkan dua pelatih mereka secara permanen di Asia untuk mendukung AIA dalam memperluas program kepelatihannya.

 

2 dari 2 halaman

Bantu Infrastruktur Tuleho

"Kami mengapresiasi dukungan AIA terhadap program pelatihan 100 ribu pelatih. Dukungan ini membantu kami mengembangkan kemampuan pelatih-pelatih di Indonesia, khususnya untuk olahraga sepak bola yang saat ini masih minim," ujar Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Akan ada tiga kota yang menjadi sasaran dari program tersebut, yakni Jakarta, Bandung, dan Ambon. Kedua pelatih dari Tottenham akan menjalani serangkaian acara pada 17-27 April 2018. Di Jakarta, acara akan berlangsung di Lapangan Simprug, 17-18 April. Sedangkan di Ambon akan dihelat pada 20 April 2018.

Nantinya, AIA juga akan memberikan sumbangan berupa donasi 10 ribu bola untuk anak-anak dari sekolah sepak bola (SSB). Mereka juga akan memberikan sumbangan untuk pembangunan infrastruktur sepak bola dan program pelatihan sepak bola di Tulehu, Ambon.

Seperti diketahui, Tulehu adalah salah satu desa di ambon yang kerap melahirkan banyak pemain berbakat di Indonesia. Saking identiknya, mereka sampai disebut sebagai Kampung Sepak Bola. "Ini adalah daerah yang memiliki ikatan dengan sepak bola Indonesia. Sudah banyak pesepak bola yang lahir di sana," jelas Rista.

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer