Sukses


Suporter Minta Manajemen PSM Evaluasi Performa Robert Alberts

Bola.com, Makassar - Suporter PSM Makassar mulai gerah dengan performa tim yang baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka meminta manajemen mengevaluasi perfoma Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala PSM.

Sebelum ditekuk Barito Putera 1-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018), Juku Eja dipermalukan Persela Lamongan 2-3 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (6/4/2018). Dua kekalahan ini membuat PSM yang sempat menduduki tahta klasemen kini terlempar ke peringkat tujuh. 

"Kami berharap manajemen PSM secepatnya duduk satu meja dengan coach Robert. Kami ingin pada pertandingan selanjutnya, permainan PSM lebih variatif. Tidak monoton dan sudah terbaca lawan seperti saat ini," ujar Andi Coklat, pentolan The Maczman kepada Bola.com, Selasa (17/4/2018).

Menurut Coklat, hasil minor saat ini tidak sebanding dengan persiapan PSM pada pramusim. Selain dua kali melakukan pemusatan di Bali, PSM Makassar tidak serius mengikuti Piala Presiden 2018 dengan alasan takut pemain cedera.

Juku Eja juga menolak undangan panpel Piala Gubernur Kaltim dengan alasan sama. Ironisnya, manejemen hanya membebani target sembilan poin dari lima partai awal buat Robert bersama skuatnya. "Target itu sebenarnya terbilang ringan untuk tim sekelas PSM. Apalagi dari lima partai itu, tiga di antaranya adalah partai kandang. Belum lagi, lawan PSM pada lima partai itu bukan tim besar," papar Coklat.

Coklat juga menyoroti keputusan Robert yang terkesan tidak berani melakukan rotasi pemain. "Sebenarnya, kami tidak mempermasalahkan keputusan itu. Dengan catatan, pemain yang selalu ditampilkan performanya juga stabil," tegas Coklat.

Hal senada dikatakan Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank. Menurutnya, Robert memiliki kedalaman skuat yang baik tapi tidak dimaksimalkan. Ada sederet pemain yang sudah saatnya dicoba menjadi starter seperti Zulham Zamrun, Wasyiat Hasbullah, Reva Adi Utama, Saldi, Asyad Yusgiantoro, M. Arfan, dan Hasyim Kipuw.

"Tim lain seperti Barito, Persib, Persela dan Persipura misalnya. Mereka berani memainkan pemain anyar di Liga 1," ungkap Sul Daeng Kulle.

Sul Daeng Kulle dan Coklat berharap PSM Makassar cepat berbenah. Setelah menjamu PS Tira, Sabtu (21/4/2018), PSM akan menghadapi tim-tim besar. "Kalau tidak ada pembenahan, saya pikir gelar juara musim ini bakal menjauh dari PSM," tegas Coklat.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer