Sukses


Jacksen Sebut Syarat Agar Barito Putera Jadi Tim Besar

Bola.com, Banjarmasin - Penampilan apik Barito Putera saat mengalahkan PSM Makasar 2-1 pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei Banjarmasin membuat sang pelatih, Jacksen F. Tiago, optimistis. Sang pelatih yakin Laskar Antasari dalam beberapa tahun ke depan bisa menjadi klub besar di Indonesia. 

"Saya bangga dengan cara main anak-anak. Mereka tampil cerdik, mental kuat, dan berani improvisasi. Itu bisa menjadi modal bagi klub ini menjadi besar di kemudian hari. Itu ciri-ciri sebuah klub besar," kata Jacksen Tiago, Selasa (17/4/2018). 

Arsitek asal Brasil itu juga memuji kinerja pemain muda yang tampak tidak canggung menghadapi klub setangguh PSM.

"Kombinasi senior dan junior mulai solid. Seolah tak ada kesenjangan di antara mereka. Saya salut dengan pemain muda yang tidak minder melawan tim besar. Jika mental, motivasi, dan cara bermain terus konsisten, Barito Putera akan masuk jajaran elite di Indonesia," jelasnya.

Kekuatan Barito Putera musim ini tak lepas dari kebijakan manajemen dan kejelian Jacksen Tiago yang tak terlalu banyak membongkar komposisi pemain. Alhasil, keseimbangan dan cara bermain tim tak banyak berubah.

"Idealnya sebuah tim memang tak perlu banyak dirombak. Kalau ada pergantian pemain harus punya dampak positif untuk menutup kekurangan yang ada," ujar Jacksen, soal taktik yang diterapkannya di Barito Putera.  

Klasemen Piala AFF 2018, Timnas Indonesia di Posisi Kedua

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer