Sukses


Renovasi Hampir Rampung, Bhayangkara FC Tunggu Verifikasi Stadion PTIK

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC tinggal selangkah lagi untuk menjadikan Stadion PTIK, Jakarta, sebagai kandang. Mereka hanya butuh lampu hijau dari PT Liga Indonesia Baru untuk memakai stadion yang hampir rampung direnovasi tersebut. 

Bahkan, Bhayangkara sudah menggunakan Stadion PTIK sebagai tempat latihan pada Selasa (17/6/2018).  Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, berharap PT LIB selaku operator kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, segera melakukan verifikasi.

Sebelumnya, Bhayangkara FC menggunakan dua stadion berbeda sebagai kandang. Pertama Stadion Utama Gelora Bung Karno saat menjamu Persija Jakarta pada laga pembukaan Liga 1 2018. Lalu Stadion Delta Sidoarjo untuk menggelar laga kandang kedua saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ketiga.

"Saya bersyukur dengan adanya Stadion PTIK ini memudahkan Bhayangkara FC berlatih dan bertanding. Perkembangan terakhir, kami sudah melayangkan surat kepada PT LIB untuk melakukan verifikasi berkaitan dengan stadion ini. Harapan kami semoga PT LIB segera melakukan verifikasi dan meloloskannya," ujar AKBP Sumardji.

Manajer tim Bhayangkara FC itu sudah cukup optimistis Stadion PTIK akan lolos verifikasi setelah sejumlah renovasi yang dilakukan. Penerangan stadion dan kursi penonton di tribune merupakan fokus utama proses renovasi yang dilakukan di stadion milik kepolisian itu.

"Jadi persyaratan lampu sudah kami perbaiki karena sebelumnya ada catatan soal lampu saat verifikasi pertama. Sementara untuk tribune, kami sedang persiapkan kursi-kursi yang akan dipasang. Pada 1 Mei nanti baik lampu maupun kursi semua bisa terpenuhi," ujar Sumardji.

Stadion PTIK rencananya akan digunakan Bhayangkara FC menjamu sebagian besar tim Liga 1 2018, kecuali Persebaya Surabaya. Setelah laga kontra Persija digelar di SUGBK, Bhayangkara FC akan pindah ke Jawa Timur ketika laga kontra Persebaya harus mereka jalani.

Video Populer

Foto Populer