Sukses


Ini Alasan Persija Pede Bisa Kalahkan PSIS

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengatakan timnya saat ini sedang memiliki mental yang bagus setelah meraih kemenangan dan tak kebobolan dalam dua pertandingan terakhir.

Persija menyambangi Stadion Sultan Agung, Bantul, dengan kepercayaan diri yang tinggi. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu tampil tajam dan tangguh karena sukses mencetak enam gol dalam dua pertandingan terakhir serta tak kebobolan.

Klub kebanggaan ibu kota Jakarta itu meraih kemenangan 4-0 melawan Johor Darul Ta'zim di Piala AFC dan mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-0 di Liga 1. Modal inilah yang membuat Teco yakin timnya mengalahkan PSIS Semarang dalam laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (20/4/2018).

"Kemenangan dua kali atas Johor Darul Ta'zim dan Borneo FC membuat mental kami sedang bagus. Apalagi dalam pertandingan terakhir kami tidak kebobolan," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (19/4/2018).

"Semua lini mulai belakang, tengah, dan depan, juga saling membantu untuk mencetak dua gol (ketika melawan Borneo). Ini bagus untuk motivasi kami ketika menghadapi PSIS besok," ucap pelatih berpaspor Brasil itu.

Namun, Teco tak ingin timnya memandang sebelah mata kekuatan PSIS Semarang. Menurut Teco, PSIS merupakan tim yang memiliki sejarah panjang di Indonesia dan memiliki kelompok suporter fanatik yang selalu memberikan dukungan.

"Tim promosi yang kemarin dari Liga 1 merupakan tiga tim yang berpengalaman karena pernah juara ditambah mereka punya suporter fanatik. Pastinya liga tahun ini akan seru. Tiga tim ini termasuk PSIS pasti kerja keras di setiap pertandingan. Saya harus menaruh respek pada mereka," ujar Teco.

Persija Jakartasaat ini bertengger di posisi ketiga klasemen Liga 1 2018 dengan raihan tujuh angka. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu hanya berjarak satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura.

Video Populer

Foto Populer