Sukses


Bek Persebaya Merasa Tertantang Hadapi Sriwijaya FC  

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, M. Syaifuddin, mengaku sangat tertantang menyambut laga menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018). Menurutnya, pertandingan tersebut menarik karena Sriwijaya bermaterikan banyak pemain bintang.  

“Mungkin bisa dibilang Sriwijaya adalah tim besar, tapi kami tidak memandang itu sebagai halangan. Justru, melawan tim sekuat Sriwijaya yang memiliki materi pemain sangat bagus, akan menjadi tantangan bagi kami sekaligus menjadi ajang pembuktian konsistensi kami,” ungkap bek berusia 25 tahun itu, Sabtu (21/4/2018). 

Sriwijaya FC memiliki banyak pemain bintang. Dalam skuat mereka terdapat Makan Konate, Esteban Vizcarra, Adam Alis, Alfin Tuasalamony, dan lain-lain. Para pemain itu berada di bawah asuhan pelatih top Indonesia, Rahmad Darmawan.

Sementara Persebaya tengah dalam kondisi pincang. Dua pemain asing mereka, Otavio Dutra dan Robertino Pugliara, bakal absen dengan alasan berbeda.

Robertino terkena sanksi tidak boleh tampil satu laga setelah mendapat kartu merah saat melawan PS Tira di pekan sebelumnya, 13 April 2018. Sementara, Dutra masih dibekap cedera lutut kanan. Dia kemungkinan akan absen selama tiga bulan ke depan. 

Namun, bukan hanya mereka yang tidak bisa tampil. Setidaknya ada dua pemain lagi yang sangat mungkin tidak diturunkan, Rachmat Irianto dan Andri Muliadi.

Rian, sapaan akrab Irianto, mengalami cedera telapak kaki. Sementara Andri masih izin absen setelah melangsungkan pernikahan pada 17 April. Dengan kondisi itu, Persebaya hanya punya dua bek tengah, Syaifuddin dan Fandry.

Syaifuddin sangat yakin kali ini Persebaya Surabaya bisa mengatasi sang lawan, meski tidak ada persiapan khusus buatnya. “Kalau persiapan mungkin sama, tapi yang penting bagaimana kami bisa kompak bermain,” tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer