Sukses


Persela Mengasah Penyelesaian Akhir Menjelang Duel Kontra Bhayangkara

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan terus berbenah menjelang duel kontra Bhayangkara FC. Satu di antara problem yang belum diselesaikan Laskar Joko Tingkir adalah lemahnya penyelesaian akhir.

Catatan statistik Persela menunjukkan bahwa mereka cukup aktif melepas tembakan. Terdapat 11 tembakan yang mereka bukukan saat menjamu Bali United (16/4/2018). 

Namun, hanya ada dua dari jumlah itu yang mengarah ke gawang, dan hanya satu yang berbuah gol. Laga pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu berkesudahan dengan skor 1-1.

“Dari hasil evaluasi pertandingan itu, kami ingin memperbaiki finishing touch. Problem itu biasanya muncul karena pemain kurang tenang. Makanya, sejak Rabu (18/4/2018), kami mulai mengasah ketenangan pemain lini depan,” kata Danur Dara, asisten pelatih Persela kepada Bola.com. 

Masalah lini belakang juga menjadi catatan bagi Persela. Dalam empat pertandingan yang sudah dijalani, Birrul Walidain dkk kebobolan enam gol. Hal ini sudah sempat mendapat evaluasi langsung setelah pertandingan melawan Bali United. 

“Wallace (bek asal Brasil) sudah tampil sangat bagus. Dia punya ketenangan saat mengawal pemain depan lawan. Tapi, situasinya gol yang tercipta saat itu dalam defending corner. Mengantisipasi bola mati itu juga terus kami pelajari,” imbuh Danur. 

Jika ditilik, catatan produktivitas gol Persela seimbang dengan jumlah gol yang masuk kegawang mereka. Terdapat enam gol juga yang sudah dikoleksi oleh klub yang berdiri pada 1967 itu.

 

Video Populer

Foto Populer