Sukses


Ini Alasan Aji Santoso Tunjuk Wallace Costa Alves Jadi Kapten Persela

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan menunjuk Wallace Costa Alves sebagai kapten tim saat menantang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (23/4/2018). Pemilihan kapten baru dilakukan karena dua kapten utama Persela harus absen di laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Mereka adalah Birrul Walidain dan Matsunaga Shohei. Keduanya kini tengah dibekap cedera. Penunjukan Wallace sebagai kapten tentu cukup mengherankan mengingat dia pemain asing baru di sepak bola Indonesia. 

Di skuat Persela saat ini, terdapat Eky Taufiq yang malah menjadi wakil kapten selama pramusim. Belum lagi ada juga Samsul Arifin yang sudah bergabung Persela sejak TSC 2016.

Wallace pun merasa terkejut saat dirinya ditunjuk sebagai kapten. Meski demikian, dia tidak merasa ada sesuatu yang istimewa dengan penunjukan yang dilakukan oleh pelatih Persela, Aji Santoso. 

“Setiap orang bisa saja jadi kapten di sini. Saya hanya ingin membantu klub dengan situasi ini. Saya juga tidak tahu apa alasan pelatih, yang jelas saya berusaha tampil terbaik untuk tim. Tapi, kadang-kadang, saya juga jadi kapten di beberapa klub sebelumnya,” kata bek asal Brasil itu kepada Bola.com usai pertandingan. 

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Persela menunjuk pemain asing baru sebagai kapten. Musim lalu, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu memilih Jose “Coelho” Manuel Barbossa Alves sebagai kapten saat Choirul Huda absen. 

Aji pun mengatakan bahwa dia punya berbagai pertimbang dengan penunjukan Wallace. Dia menganggap pemain 31 tahun itu punya pengalaman dan kapasitas yang cukup sebagai pemimpin timnya. 

“Yang jelas pemain ini cukup berpengalaman. Dia menjadi pemain belakang yang cukup bagus, punya ketenangan saat lawan menyerang. Selama bermain di Persela, dia selalu tampil stabil untuk tim,” ungkap pelatih 48 tahun itu. 

Sejauh ini, Wallace selalu tampil dalam tiga laga terakhir bersama Persela di Liga 1. Hasilnya, Persela meraih sekali menang dan dua kali imbang. Dia harus absen di dua laga awal karena masih terganjal dengan pengurusan KITAS.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer