Sukses


Azka Fauzi Beri Bukti Tak Butuh Adaptasi Lama di Persis

Bola.com, Solo - Mantan striker Bali United, Azka Fauzi, membuktikan dirinya tak membutuhkan waktu panjang untuk beradaptasi dengan tim barunya, Persis Solo.

Azka langsung mencetak gol pada laga perdana Persis sekaligus partai pembuka Liga 2 2018 melawan Semen Padang, Senin (23/4/2018). Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, ini berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persis.

Padahal, mantan pemain Persela Lamongan dan Madura United itu baru satu pekan terakhir gabung Persis. Ia menyebut tak terkendala dengan adaptasi.

"Adaptasi cukup lancar karena pemain lain juga membantu. Gol ini jadi penambah motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi," ujar Azka.

Pemain bernomor punggung 45 itu mengaku puas dan bersyukur bisa mencetak gol di laga perdana. Apalagi golnya ikut membantu Persis meraih tiga poin di kandang sendiri.

"Tentu senang dan bersyukur bisa memberikan kontribusi untuk Persis. Terpenting adalah tim ini meraih kemenangan. Gol saya persembahkan untuk keluarga dan juga suporter yang memenuhi stadion," ungkap Azka saat berbincang dengan Bola.com.

Pada laga ini, sebanyak 20-an ribu suporter tuan rumah baik Pasoepati maupun Surakartans memenuhi Stadion Manahan. Hampir tak ada tempat yang lowong di setiap sudut tribune.

Proses gol Azka tercipta cukup cantik. Menerima umpan silang winger Persis, Dedi Cahyono, ia memenangi duel udara dan melepaskan sundulan ke pojok gawang Semen Padang yang dikawal Guntur Pranata.

Video Populer

Foto Populer