Sukses


Sriwijaya FC Tercecer di Posisi 12 Klasemen Liga 1, Rahmad Darmawan Tak Panik

Bola.com, Palembang - Meski masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan tak merasa panik. Ia menyebut anak-asuhnya masih tetap on track dalam persaingan perebutan gelar juara.

Publik sepak bola Palembang menilai posisi Laskar Wong Kito yang sekarang tertahan di papan tengah sebagai sebuah peringatan dini. Berbekal materi bertabur bintang, semestinya Sriwijaya FC ada di posisi yang lebih baik.

“Tekanan pasti ada, namun saya pikir semuanya masih right on the track. Namun memang evaluasi tetap diperlukan, seperti saat laga terakhir melawan Persebaya pemain harus lebih tenang dan sabar tidak tersulut emosi menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi, termasuk saya juga,” jelas RD usai sesi latihan di lapangan atletik Jakabaring Sport City, Selasa (24/4/2018) sore.

Eks pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 itu menyebut meski masih berada di peringkat 12, namun kompetisi baru dimulai dan masih menyisakan banyak pertandingan.

“Secara hitung-hitungan, kami juga masih cukup baik. Namun meski sempat kehilangan dua poin saat tertahan di kandang oleh Persipura, namun kami berhasil mencari penggantinya di laga-laga lanjutan luar kandang,” bebernya.

Secara sederhana Rahmad Darmawan mengatakan pasukannya akan memaksimalkan seluruh laga kandang sembari terus berusaha mencuri poin saat lawatan ke markas pesaing.

Di lima pertandingan awal Sriwijaya FC hanya meraih satu kemenangan, yakni saat mengalahkan Persib bandung 3-1. Sisanya Laskar Wong Kito tiga kali meraih hasil imbang kontra Persebaya Surabaya (1-1), Persipura Jayapura (2-2), dan Borneo FC (0-0).

Sriwijaya FC sempat menderita kekalahan telak 0-3 saat bertandang ke kandang Madura United.

Dengan torehan enam poin saat ini mereka tertinggal lima angka dari Persipura yang untuk sementara ada di puncak klasemen. PSM Makassar akan menjadi lawan lanjutan Sriwijaya FC pada Sabtu (28/4/2018).

Tim Juku Eja sendiri diakuinya merupakan lawan yang berat karena tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain dari musim lalu.

“Kami masih ada di jalan yang benar, terapi tentu ke depan laga-laga akan lebih berat. Yang paling dekat tentu kami harus memenangkan pertandingan melawan PSM nanti.

“Pemain-pemain asing PSM berkualitas, selain itu mereka juga pemain yang berpengalaman seperti Ferdinand Sinaga atau Rasyid Bakri. Lini depan PSM amat ganas, kami tak boleh lengah,” ujar Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer