Sukses


Iwan Budianto Terus Mengawal Persiapan Arema Jelang Melawan Persipura

Bola.com, Malang - CEO Arema FC, Iwan Budianto, semakin sering muncul dalam aktivitas tim Singo Edan. Hal itu tak lepas dari catatan buruk Arema dalam lima pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Ketua Umum PSSI ini makin sering mendampingi sesi latihan Arema. Seperti yang terlihat dalam dua kali latihan untuk persiapan lawan Persipura Jayapura (27/4/2018).

Di awal latihan, dia juga ikut memberikan wejangan kepada Dendi Santoso dkk. Tujuannya, tentu untuk membakar kembali semangat skuat Singo Edan.

"Boys, kalian bisa segera bangkit dari kondisi sekarang. Berjuang layaknya Singa yang jadi simbol tim ini," kata Iwan Budianto sebelum latihan.

Pria yang akrab disapa IB ini terlihat intensif mendampingi pemain Arema sejak pekan ketiga. Tepatnya jelang pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Setelah kerusuhan di akhir pertandingan tersebut, IB seperti tidak ingin meninggalkan Arema karena Utam Rusdiana cs. memang ingin sang bos selalu dekat dengan tim untuk memotivasi tim.

"Kehadiran bos IB memang memberikan motivasi tambahan. Tapi, semua kembali kepada kami. Tentu kami akan berjuang untuk segera bangkit," kata Syaiful Indra Cahya, bek Arema.

Tetapi, tidak semua pemain berani berkomentar tentang kehadiran IB karena pemain lain lebih memilih untuk fokus membenahi permainan di lapangan. Mereka merasa malu dengan posisi Arema yang sementara berada di dasar klasemen.

 

2 dari 2 halaman

Merasa Kewajiban

Perlu diketahui, sebelumnya IB jarang muncul langsung dalam latihan Arema karena dia merasa tidak enak hati dengan jabatannya di PSSI. Ketika di awal musim dia tertangkap awak media sedang berada di sesi latihan Arema, IB lebih banyak menghindar.

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi menangis setelah timnya kalah 2-3 dari Madura United pada Liga 1 2018. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Namun, sekarang dia merasa punya kewajiban untuk kembali dekat dengan pemain Arema. Apalagi Aremania juga banyak yang menginginkannya untuk kembali fokus di Arema ketimbang PSSI.

Pada musim 2013, 2014, dan 2015, keberadaan IB di Arema waktu itu bisa membuat prestasi tim Singo Edan stabil di papan atas dan meraih banyak prestasi dalam turnamen. Meski untuk prestasi di Liga, Arema masih belum bisa menjadi juara lagi setelah musim 2010.

Video Populer

Foto Populer