VIDEO: Highlights Liga 1 2018, Arema FC Vs Persipura 3-1

VIDEO: Highlights Liga 1 2018, Arema FC Vs Persipura 3-1

- Arema FC berhasil mengakhiri puasa kemenangan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tak tanggung-tanggung, tim yang ditaklukkan pada pekan keenam di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018), adalah pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura, dengan skor 3-1.

Tiga gol itu disumbangkan Rivaldi Bawuo dan Dedik Setiawan (dua gol) sedangkan Persipura menipiskan skor lewat Rivaldo Ferre menit ke-90.

Kemenangan ini membuat Arema sementara lepas dari juru kunci dan naik ke posisi 14 dengan nilai lima.

Arema memberikan kejutan dalam komposisi starting eleven. Mereka kembali mencadangkan dua pemain asing, Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev. Penggantinya adalah pemain muda M. Rafli dan Rivaldi Bawuo.

Namun, komposisi ini tidak bisa mendongkrak permainan Arema di awal laga karena serangan yang dibangun dengan mudah dipatahkan pertahanan Persipura. Justru tim tamu bisa bermain lebih efektif.

Di menit ke-13, pemain muda Marsel Karabo punya peluang emas. Setelah menerima kiriman terobosan dari Marcel Sacramento, dia tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Arema, Joko Ribowo. Namun, sontekan Karabo masih bisa diblok.

Permainan Arema membaik setelah gawangnya nyaris kebobolan. Kerja sama lini depan Dendi Santoso, Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan, bisa membuat pertahanan Persipura tertembus. Namun, Dedik Setiawan tertangkap offside ketika mendapatkan peluang emas yang berbuah gol di menit ke-18.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arema mulai bermain keras. Mereka tidak ingin pemain Persipura leluasa memainkan bola. Imbasnya, justru Syaiful Indra Cahya menerima kartu kuning di menit ke-26 setelah melanggar Ronaldo Wanma dengan keras. Taktik tersebut cukup berhasil membuat mental pemain muda Persipura mulai keder.

Arema berhasil menciptakan peluang emas menit ke-41. Sebuah akselerasi Dedik Setiawan bisa menembus sektor kiri pertahanan Persipura. Tetapi, penyelesaian yang dilakukan Rivaldi masih melambung.

Empat menit berselang, striker asal Gorontalo ini membayarnya dengan mencetak gol. Setelah menerima umpan matang Dendi Santoso, dia bisa menjebol gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman. Arema menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Pada babak kedua, Arema langsung panas. Menit ke-47, Dedik lepas dari jebakan offside setelah menerima umpan Thiago Furtuoso.

Dengan tenang, dia melewati Dede Sulaiman sebelum merobek gawang Persipura untuk menggandakan keunggulan. Gol ini sempat menuai protes dari pemain Persipura. Mereka menganggap Dedik berada dalam posisi offside.

Setelah gol kedua, Arema bisa bermain lebih lepas. Di menit ke-61, Thiago Furtuoso hampir menambah keunggulan Arema. Hanya, tendangan congkelnya di dalam kotak penalti belum menemui sasaran.

Gol ketiga Arema lahir di menit ke-70. Tendangan bebas yang diekseksi Dendi bisa diselesaikan Dedik dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Persipura mendapat hadiah hiburan pada menit ke-90 dengan gol Rivaldo Ferre. Pemain muda ini mampu melewati beberapa peman dari luar kotak penalti untuk mengubah skor jadi 3-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah. Arema menang 3-1 atas Persipura.

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 27 April 2018, 17:51 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights