Sukses


Ferdinand Sinaga Mengakui Butuh Sosok Wiljan Pluim di PSM

Bola.com, Palembang - Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, mengakui butuh sosok Wiljan Pluim untuk memudahkan dirinya mencetak gol. Hal itu dikatakan Ferdinand pada jumpa media di Palembang, Jumat (27/4/2018), sehari sebelum pertandingan pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak Sriwijaya FC kontra PSM di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Ferdinand merujuk fakta musim lalu, di mana dari 12 gol yang dicetaknya, sembilan di antaranya tercipta berkat assist Pluim. "Willy (Pluim) termasuk orang yang berperan penting dalam karier saya di PSM. Begitu pula dengan coach Robert Alberts," kata Ferdinand.

Pada pertandingan nanti, Ferdinand tidak bisa dimanjakan Pluim karena gelandang asal Belanda itu tengah berada di Belanda mengikuti prosesi pemakaman ayahnya.

Di sisi lain, Robert mengungkapkan dirinya sangat berharap bisa menduetkan Bruce Djite dan Ferdinand di lini depan tim Juku Eja.

"Bruce belum bisa tampil penuh pada pertandingan besok. Tapi, saya akan memainkan keduanya bersamaan. Mungkin di babak kedua," ujar Robert.

Robert menambahkan situasi yang dialami tim saat ini memang tidak menggembirakan. Selain tidak diperkuat Pluim, Djite juga baru pulih dari cedera. "Semua klub pasti akan mengalami hal yang sama bila pemain kunci dan striker utama absen," lanjut Robert.

Meski tanpa Pluim, Robert optimistis PSM bisa mencuri poin dari Sriwijaya FC. "Sriwijaya sangat kuat bila bermain di kandang. Mereka juga memiliki serangan yang baik dengan dua pemain asingnya. Tapi, dalam sepak bola apa saja bisa terjadi," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer