Sukses


Bhayangkara FC Tak Masalah Hargianto Didenda Komdis, tapi…

Bola.com, Sidoarjo - Manajemen Bhayangkara FC menerima sanksi berupa denda yang diberikan Komdis PSSI kepada pemainnya, Muhammad Hargianto. Pemain berusia 21 tahun itu mendapat sanksi larangan tampil dalam dua pertandingan dan denda Rp10 juta.

"Menurut saya malah bagus Komdis PSSI memberikan hukuman untuk pemain yang menunjukkan tindak tidak sportif. Tapi, saya harap Komdis bisa konsisten menjalankan hukuman seperti ini kepada klub lain bila insiden serupa terulang," kata Sumardji, manajer Bhayangkara FC, kepada Bola.com, Sabtu (28/4/2018).

Keputusan itu diambil setelah Hargianto terlibat friksi dengan pemain Persela Lamongan, Ahmad Subagja Basith. Pertemuan Bhayangkara dengan Persela terjadi pada pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/4/2018).

Insiden yang terjadi pada menit ke-60 itu bermula saat Subagja menggocek Hargianto. Merasa dipermainkan, Hargianto melakukan tekel pada Subagja meski tidak keras.

Berikutnya, kedua pemain itu saling pukul sebanyak sekali. Kemudian, Hargianto mengarahkan jari telunjuknya kepada Subagja sambil melontarkan beberapa kata.

Subagja membalas perlakuan itu dengan mendorong Hargianto. Insiden ini sempat membuat pemain dari kedua kesebelasan ikut melerai perseteruan mereka.

Wasit kemudian memberikan kartu kuning masing-masing kepada Hargianto dan Subagja. Setelah pertandingan selesai, Komdis mengeluarkan sanksi tersebut. Hukuman serupa juga diberikan kepada Subagja.

Sumardji menilai tidak ada masalah dengan keputusan yang dibuat Komdis PSSI atas insiden itu. Baginya, hal ini bisa membuat pemain jera untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu di atas lapangan.

"Pemain muda harusnya bisa mengontrol emosi selama di lapangan. Ini keputusan yang bagus dari Komdis karena berlandaskan fairplay. Sekali lagi, saya ingin Komdis konsisten memberi hukuman seperti ini juga jika terjadi insiden serupa di klub lain," ucap manajer Bhayangkara FC asli Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer