Sukses


Penjelasan Getuk perihal Keputusan Memarkir Duo Asing Arema

Bola.com, Malang - Dua pertandingan terakhir Arema FC di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak sepertinya jadi momen kurang mengenakkan bagi dua pemain asing, yaitu Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev. Keduanya terlempar dari komposisi starting eleven.

Saat pertandingan melawan Madura United pekan lalu (21/4/2018), Balsa baru turun pada pertengahan babak kedua. Sedangkan saat melawan Persipura Jayapura (27/4/2018), Atayev dimasukkan di pengujung pertandingan.

Ada sinyal Singo Edan lebih percaya kepada pemain lokal di sektor tengah ketimbang pemain asing. Namun. pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo membantah hal itu. Dia mengaku masih menaruh kepercayaan kepada Balsa dan Atayev.

"Semua pemain yang kami kontrak musim ini tentu masuk skema tim. Kami tentu percaya kepada pemain asing. Tapi, saat ini butuh penyegaran dulu," katanya seusai pertandingan melawan Persipura.

Meski begitu, sempat beredar kabar saat ini kedua pemain tersebut mengalami penurunan performa sehingga tim pelatih Arema lebih memilih pemain lokal yang bisa bermain lebih ngotot di lapangan.

Lantas, sampai kapan kedua pemain asing itu akan diparkir?

Getuk menjelaskan komposisi pemain yang akan diturunkan tergantung pada kebutuhan skema dan calon lawan yang dihadapi.

Bisa jadi kedua pemain itu akan kembali mendapat kepercayaan ketika pertandingan selanjutnya, di kandang Persebaya Surabaya. Saat pramusim, Balsa dan Ahmet tampil apik saat melawan Persebaya di semifinal Piala Gubernur Kaltim II 2018.

Tetapi, entah mengapa dengan Balsa yang sudah mencetak dua gol dalam dua pertandingan kandang sebelumnya. Hanya, setelah cedera melawan Persib Bandung (15/4/2018), Balsa terlihat kurang fit. Sementara Ahmet sejak awal musim menerima banyak kritikan dari Aremania karena musim lalu dia bermain lebih apik.

Ada kemungkinan setelah dicadangkan, kedua pemain asing itu mawas diri sehingga bisa lebih fight di pertandingan Arema selanjutnya, mengingat laga di kandang Persebaya tidak mudah. Terutama untuk mengatasi tekanan suporter Bonekmania yang selama ini merupakan rival Aremania.

Video Populer

Foto Populer