Sukses


    Eks Pelatih Thailand Ungkap Pengalaman Mendebarkan Melawan Indonesia di SUGBK

    Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Thailand dan Laos, Steve Darby, menyebut siapa pun tim yang tergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akan membuat grup tersebut menjadi sebuah grup neraka. Pelatih asal Inggris itu juga menyebut bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, adalah pengalaman menakutkan.

    Steve Darby merupakan pelatih asal Inggris yang sudah sangat kental mengenal sepak bola di Asia, terutama Asia Tenggara. Pelatih berusia 63 tahun itu pertama kali berkarier sebagai arsitek tim adalah menangani Timnas Bahrain pada 1979.

    Ia pun sempat menangani tim Olimpiade Sydney, Johor, Timnas putri Vietnam, Home United, Perak, Timnas Thailand termasuk tim U-23, Kelantan, Mumbai City, hingga yang terakhir Timnas Laos pada 2015 hingga 2016.

    Pengalaman tersebut membuat pelatih kelahiran Liverpool itu punya segudang pengalaman di dunia sepak bola Asia Tenggara. Dalam sebuah wawancara yang dilansir situs resmi AFF Suzuki Cup, Steve Darby mengungkit dua kali soal pengalamannya terkait Timnas Indonesia dan Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan.

    Bicara soal tim-tim yang ingin dilihatnya berada di dalam satu grup di Piala AFF 2018, Steve Darby mengeluarkan jawaban yang cukup mengejutkan. Timnas Indonesia akan menjadikan grup di Piala AFF menjadi neraka, entah bersama Vietnam atau Thailand yang pasti akan berada satu grup.

    "Dengan Vietnam dan Thailand dipastikan berada di grup yang terpisah, maka siapa pun yang berada satu grup dengan Indonesia akan menjadi grup yang mematikan. Jika Filipina berada satu grup dengan Malaysia itu bisa menyebabkan kekecewaan. Filipina memiliki bakat naturalisasi yang bagus dan Malaysia tampak berada di masa-masa yang tidak terorganisasi," ungkap Steve Darby.

    Pengundian babak grup Piala AFF 2018 akan digelar pada Rabu (2/5/2018). Pengundian babak grup tersebut akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Indonesia.

     

     

     

    2 dari 2 halaman

    SUGBK Paling Menakutkan

    Tidak hanya menyebut Timnas Indonesia akan menjadikan satu grup di Piala AFF 2018 menjadi grup neraka, Steve Darby juga menyebut soal Stadion Utama Gelora Bung Karno. Steve Darby menyebut bertandang ke SUGBK menjadi pengalaman paling menakutkan yang pernah dirasakannya.

    "Setiap kali bertandang ke Stadion Bung Karno di Jakarta saat stadion penuh adalah pengalaman yang menakutkan. Kami (Thailand) menginap di hotel yang berjarak sekitar 1 km dari stadion, tapi butuh waktu lebih dari satu jam untuk bisa sampai di sana," kisah Steve Darby.

    "Para suporter di sana sangat bersemangat dan bisa sangat memusuhi kita. Jika Anda bermain di Liga Singapura atau di Laos, pergi ke Bung Karno akan menjadi pengalaman yang menakutkan," lanjut mantan penjaga gawang Inggris itu soal SUGBK.

    Video Populer

    Foto Populer