Sukses


SD Inpres Paccerakkang Raih Juara Milo Football Championship Makassar 2018

Bola.com, Makassar - SD Inpres Paccerakkang Makassar meraih trofi juara Milo Football Championship regional Makassar 2018 setelah mengalahkan SDN 6 Sengkae Pangkep di Lapangan Hasanuddin, Minggu (29/4/2018).

SD Inpres Paccerakkang Makassar berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.7,5 juta plus trofi juara. Sementara peringkat tiga diraih SDN Panjallingan Maros yang mengalahkan SD Inpres 13 Kabiraan Sulbar.

Bagi SD Inpres Paccerakkang Makassar, sukses ini sangat bermakna. Pada tahun lalu, mereka kalah kalah pada lawan yang sama pada babak kualifikasi.

"Kami melakukan persiapan intensif selama empat bulan untuk menghadapi ajang ini," ujar Ical, pelatih yang juga guru olahraga SD Inpres Paccerakkang Makassar kepada Bola.com.

Menurut Ical, persiapan skuatnya terbilang karena mulus, karena sepakĀ  bola merupakan program eskul wajib di sekolahnya. "Jadi sebelum persiapan intensif, para pemain memang menjalani latihan reguler dua kali dalam sepekan di Lapangan Mangga Tiga," papar Ical.

Ical pun berharap pemainnya ada yang terpilih masuk dalam pemusatan latihan di Jakarta bulan depan. "Sebagai tim juara, saya berharap minimal dua pemain saya yang terpilih," katanya.

Ical menunjuk Andi Kurniawan (gelandang) dan Muhammad Zaid Ontowiryo (striker) pantas masuk dalam radar talent scouting Milo Football Championship. "Khususnya Zaid yang mencetak gol pada partai final," terang Ical.

Dihubungi terpisah, Ponaryo Astaman, anggota talent scouting Milo Football Championship mengungkapkan pada dua hari penyelenggaraan di Makassar, dirinya bersama Kurniawan Dwi Yulianto dan Gendut Doni sudah mengantongi sejumlah nama.

"Nanti kami akan membandingkan poin mereka dengan pemain zona lain untuk menentukan 18 pemain yang terpilih ke Jakarta," tutur Ponaryo.

Tahun lalu, Makassar menyumbang dua nama yang terpilih mengikuti latihan di Barcelona. Keduanya adalah Mahyuddin dan Irfan Anugrah.

Video Populer

Foto Populer