Sukses


Pelatih Timnas U-16 Putri Punya Resep Jitu untuk Meredam Thailand

Bola.com, Palembang - Pelatih Timnas Indonesia Putri U-16, Rully Nere, mengaku sudah memiliki resep jitu untuk menundukkan Thailand dalam pertandingan perdana Grup B Piala AFF, di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (2/3/2018).

Meski sudah mempunyai taktik andalan, Rully enggan mengungkapkannya. Pelatih 60 tahun itu pun berharap skuatnya bisa meraih hasil maksimal karena Thailand merupakan tim kandidat kuat juara.

"Kami sudah memilik strategi khusus untuk menghadapi Thailand, tetapi belum bisa kami katakan. Kami sudah menerapkannya di sesi latihan tadi pagi. Jadi saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik," kata Rully kepada Bola.com, di Hotel Rio, Palembang, Selasa (1/5/2018).

Timnas wanita Thailand berhasil melenggang ke Piala Dunia 2018. Pencapaian itu membuat Rully takjub, dan menganggap level permainan Gajah Putih sudah dapat bersaing di kancah internasional.

"Thailand adalah lawan terberat. Mereka adalah tim juara. Thailand wanita adalah salah satu tim yang lolos ke Piala Dunia. Itu mencerminkan mereka sudah mencapai tahap lanjut. Jadi, Thailand saya kira adalah tim yang memiliki kualitas di atas seluruh kontestan dalam turnamen ini," lanjut Rully.

Dalam Piala AFF 2018, pemain Timnas Putri Indonesia U-16 mayoritas datang dari cabang olahraga futsal. Mereka kemudian tergabung  di Grup B bersama Thailand, Laos, dan Kamboja.

Video Populer

Foto Populer